3 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

By | April 27, 2017

tips kesehatanMasa kehamilan merupakan masa yang sangat di nanti oleh setiap wanita yang telah memiliki pasangan dalam hidupnya. Terutama bagi mereka yang baru saja menjalani sebuah pernikahan, tentu kehadiran buah hati akan menambah semarak kegembiraan di dalam keluarga yang baru mereka bina. Terjadinya kehamilan sering kali memiliki banyak sekali keluhan yang sebenarnya terjadi hampir di setiap wanita yang sedang hamil. Mengidam yang berupa sebuah gejala muntah-muntah setiap mencium bau tertentu hingga muntah setiap makanan baru saja masuk ke dalam perutnya merupakan hal tersering yang terjadi pada wanita yang sedang hamil muda.

Maka dari itu sangat perlu adanya pengetahuan tentang beberapa jenis makanan yang sangat baik dan di perlukan khususnya untuk wanita yang sedang hamil untuk mendukung kehamilannya agar supaya calon ibu dan bayi yang di kandungnya tetap sehat dan kuat. Sayangnya beberapa ibu yang menjalani kehamilan seringkali justru menghindari beberapa makanan yang sebenarnya sangat bagus untuk kehamilan. Apa saja jenis makanan tersebut? Mari kita bahas langsung.

Beberapa jenis makanan yang sehat dan bagus untuk perkembangan kesehatan dalam kehamilan.

  • Sayuran

Berbagai jenis sayuran dengan berbagai warna merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik yang bisa di konsumsi oleh wanita yang sedang hamil. Salah satu nutrisi terbaik yang terkandung dalam sayuran adalah asam folat yang bisa mencegah janin memiliki cacat atau gangguan dalam pertumbuhannya. Pastikan untuk memasak sayuran dengan benar dan matang sehingga tidak berisiko pada kesehatan ibu dan janin.

  • Buah-buahan

Jika seorang wanita hamil sering merasa mual dan kemudian memuntahkan semua makanan yang sedang di konsumsinya maka lebih baik dia mengonsumsi buah segar untuk menggantikan beberapa makanan tersebut. Buah-buahan memiliki fungsi sebagai anti oksidan yang sangat berguna untuk mencegah terjadinya keracunan baik pada ibu maupun janin yang sedang tumbuh di dalam rahim.

  • Telur dan ikan

Tak banyak yang mengetahui bahwa untuk menjaga kesehatan ibu yang sedang hamil sangat perlu untuk mengonsumsi telur dan ikan segar. Telur berguna untuk membuat janin tumbuh dengan pertumbuhan sel yang bagus dengan adanya kandungan protein dalam telur. Selain itu kandungan kolin akan membuat janin terhindar dari berbagai macam penyakit selama masih berada di dalam kandungan.

Related posts: