Alasan Tidak Menerima Venture Capital Indonesia

By | February 21, 2017

venture capital indonesiaDalam dunia bisnis investasi merupakan hal biasa terjadi. Dan hal itu dapat membantu kelangsungan hidup dari perusahaan yang diberi dana dari investor. Dan dana investor yang cukup fenomenal adalah venture capital Indonesia yang membuat beberapa perusahaan startup menjadi booming dan terkenal seperti gojek, tokopedia, lazada dan lain sebagainya. Memang banyak sekali sebenarnya yang dapat maju dan berkembang dengan mendapatkan dana bantuan dari venture capital. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada banyak juga yang tidak berhasil dalam membangun perusahaan startupnya dan akhirnya bangkrut.

Alasan Menolak Venture Capital Indonesia

Meskipun banyak perusahaan startup yang menerima dana investasi dari venture capitalist namun ada juga yang menolaknya dengan berbagai alasan. Seperti dengan menerima dana dari investor maka dapat merubah fokus dan tujuan dari mendirikan perusahaan tersebut. Sebab jika menerima dana dari investor tentunya mereka akan mendapatkan saham dan memiliki kedudukan yang sama dengan pemilik perusahaan sehingga apapun yang diputuskan haruslah disetujui juga oleh para investor. Kemudian mereka juga akan merubah cara Anda dalam menangani perusahaan Anda sendiri. Jadi mereka juga akan turut menjalankan bisnis yang Anda rintis tersebut. Venture capital Indonesia juga memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk memperbanyak staf pekerja lebih dari yang diperlukan. Hal ini tentunya akan memerlukan biaya yang lebih besar lagi karena harus menggaji para staf tersebut.

Dengan menolak dana dari venture capital maka perusahaan Anda akan terbebas dari masalah dan gangguan dalam jangka panjang. Sebab jika Anda menerima dana tersebut maka Anda harus mendiskusikan apa yang ingin Anda lakukan untuk perusahaan pada investor. Tentunya hal ini akan memakan waktu yang lebih lama jika Anda sendiri yang memutuskan apa yang harus dilakukan untuk perusahaan Anda sendiri. Kemudian dengan menolak dana venture capital indonesia maka perusahaan Anda akan terhindar dari usaha menjual perusahaan Anda sendiri secara halus. Sebab jika Anda tidak dapat mengembalikan dana mereka maka perusahaan Anda akan diambil alih oleh mereka.

Related posts: