Aneka Pilihan Media Budidaya Kroto

By | March 9, 2017

budidaya krotoSudah punya rencana atau planning untuk membuka sebuah usaha atau bisnis dengan budidaya kroto. Sepertinya itu merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena seperti yang kita ketahui sendiri, permintaan dan peminat dalam pembelian kroto sendiri sudah sangat melonjak. Sehingga sangat sayang sekali jika kita tidak memanfaatkan peluang yang sudah Anda tersebut. dengan melihat peluang yang sudah ada tersebut, Anda bisa membudidayakan telur semut merah tersebut dengan lebih mudah dan tanpa ribet. Sekarang sendiri bukan sudah jamannya lagi mendapatkan kroto atau telur semut merah ini dengan mencarinya ke tempat yang satu ke tempat yang lainnya atau ke pohon yang satu ke pohon yang lainnya. Anda sudah bisa beralih mendapatkan kroto dengan membudidayakan sendiri yang sudah pasti dan sudah jelas dalam mendapatkannya.

Media Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Budidaya Kroto

Untuk Anda yang sudah serius dalam membuat budidaya kroto ada baiknya Anda memanfaatkan media yang simpel dan tidak memerlukan modal yang sangat banyak. Media yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:

  1. Bambu

Anda bisa membudidayakan semut dan mendapatkan kroto hanya dengan merawatnya dan membuatkannya sarang dengan sebuah bambu. Media ini sangat irit sekali untuk di dapatkan, tetapi bisa sulit untuk Anda kontrol jika Anda menggunakan diameter bambu yang kecil.

  1. Toples

Anda juga bisa menggunakan toples bekas dan tidak perlu baru dalam membuat sarang untuk semut – semut merah tersebut. dengan memanfaatkan toples bekas akan lebih mengirit pengeluaran Anda dalam hal modal.

  1. Paralon

Ternyata paralon yang biasanya digunakan sebagai saluran air, kini bisa digunakan untuk media dalam membuat sarang semut merah ini sendiri. Paralon sendiri bisa membantu Anda dalam pemantauan yang jelas dan mudah didesain.

Sudah bisa Anda pilih media yang akan Anda gunakan, sekarang kembali lagi kepada Anda yang akan menggunakannya. Anda juga harus bisa rajin dalam merawat semut merah ini. Jangan sampai mereka mati. Dan Anda harus sudah tahu dalam mengelola budidaya kroto.

Related posts: