Aplikasi Android Terpopuler

By | September 18, 2017

aplikasi androidLaptop merupakan hal yang sangat penting selain aplikasi android, Anda dapat mengisinya dengan berbagai dokumen penting dan juga foto-foto keluarga. Laptop mempunyai fungsi yang sama dengan komputer, namun penggunaan laptop lebih praktis dari pada komputer karena dapat dibawa kemanapun dengan ringan dan sederhana. Namun apa jadinya apabila laptop yang Anda miliki terkena air? Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan mengingat banyak komponen pada laptop yang tidak tahan air. Seharusnya Anda bisa menghindari hal-hal semacam ini dengan tidak ceroboh menaruh gelas berisi air di dekat laptop, makan dan minum dengan laptop masih terbuka juga sangat rawan. Tetapi tenang saja karena Anda dapat mengatasi masalah laptop yang terkena air, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan apabila laptop terkena air.

Aplikasi Android Paling Lengkap

Aplikasi android dan laptop harus dirawat dan jangan sampai terkena air. Jika laptop Anda terkena air, maka segeralah untuk mematikan laptop, karena hal ini akan menghindari laptop dari kerusakan komponen akibat terjadi korslet. Anda juga bisa segera mencabut baterai laptop Anda agar arus listrik yang berinteraksi dengan air tidak merusak komponen. Kemudian Anda perlu sesegera mungkin untuk mengeringkan laptop. Anda dapat membalik permukaan laptop Anda untuk mengeluarkan air yang masuk ke laptop. Hal ini berlaku jika air yang mengenai laptop Anda air biasa bukan soda atau kopi. Jika bagian baterai laptop juga terkena air, maka segeralah untuk mengeringkan baterai menggunakan lap yang lembut, karena bagian kutub positif dan negatif baterai sangat sensitif. Kemudian diamkan laptop selama 10 jam agar laptop benar-benar kering.

Langkah selanjutnya adalah Anda perlu menjemur baterai laptop. Menjemur baterai laptop harus ditutupi dengan kain kering agar struktur kimianya tidak rusak. Baterai laptop tidak boleh dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Kemudian Anda perlu membongkar bagian penting pada laptop, yaitu bagian motherboard dan keyboard. Kemudian Anda perlu melepaskan komponen-komponen yang penting seperti RAM, WiFi, processor, Optical Drive, Harddisk untuk dikeringkan agar tidak korosi. Kemudian Anda dapat melepas bagian LCD. Setelah itu uji pasang ulang, hubungkan laptop dengan adapter tanpa baterai. Jika Anda tidak berani Anda dapat segera membawanya ke tukang service. Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengatasi laptop kena air. Anda juga dapat menerapkannya pada aplikasi android.

Related posts: