Ayam Kecap Sebagai Resep Masakan Indonesia

By | October 28, 2016

resep masakanMemasak merupakan hal yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab sang ibu. Beraneka kreasi disajikan ibu dalam memenuhi meja makan di setiap harinya. Ayam banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena memang rasanya bikin kangen. Dengan berbahan dasar ayam sangat banyak olahan menjadi makanan yang lezat pendamping nasi. Salah satu resep masakan Indonesia adalah ayam kecap yang tentunya banyak digemari. Sebenarnya banyak resep yang berbahan dasar ayam karena memang orang Indonesia paling pintar dalam mengolah bumbu yang tersebar di Indonesia.

Ayam Kecap Sebagai Resep Masakan Indonesia

Sebelumnya kita siapkan dahulu ½ ekor ayam yang sudah dicuci bersih dan dipotong sesuai selera. Kemudian daun jeruk sebanyak 3 lembar. Kecap, air dan garam secukupnya, lalu 2 batang serai yang dimemarkan. Kemudian siapkan juga bahan yang akan dihaluskan antara lain 5 cabai merah, 1cm lengkuas, 8 siung bawang merah, 3 bawang merah, ½ cm kencur dan jahe, 6 butir kemiri dan kunyit 1cm. Itu semua merupakan bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep masakan Indonesia yaitu ayam kecap. Tidak banyak dan tidak rumit bukan.

Cara membuatnya juga sangat mudah, pertama-tama kita menumis bumbu yang telah dihaluskan sampai beraroma. Kemudian masukkan ayam lalu aduk hingga merata dan bumbu meresap. Kemudian masukkan daun jeruk, air, kecap, serai dan garam sambil terus diaduk. Kemudian tutup wajan dan masak sampai ayam matang. Lalu siap untuk dihidangkan. Dengan rasa yang manis, asin dan gurih tentunya akan menambah satu lagi makanan favorit di keluarga. Proses yang mudah dan sederhana dengan bumbu yang tidak terlalu rumit tentunya akan mudah kita dalam membuatnya. Resep masakan Indonesia memang sudah banyak bertebaran dan sangat menggugah selera. Dan itu merupakan kelebihan dari bangsa Indonesia. Demikian kiranya pembahasan resep ayan kecap ini. Jadi selamat mencoba resepnya ayam kecapnya ya. Dan jangan ketinggalan dengan resep-resep lainnya yang tidak kalah sedap dan yang akan menggugah selera kita semua pastinya. Selamat menikmati.

Related posts: