Bagaimana Cara Memperbanyak ASI?

By | July 13, 2017

cara memperbanyak asiIndonesia membutuhkan generasi yang cerdas dan dapat berguna bagi negara. Agar bayi-bayi yang dilahirkan sehat dan cerdas maka perlu diberi kolostrum segera setelah bayi lahir. Kolostrum adalah cairan kekuningan yang dihasilkan oleh kelenjar susu setelah melahirkan, kolostrum biasanya ada pada saat awal melahirkan. Kolostrum adalah makanan yang paling baik untuk diberikan kepada bayi dan berasal dari air susu ibu (ASI). Cara Memperbanyak ASI menjadi pendidikan yang penting bagi Ibu hamil dan menyusui, karena bayi yang baru lahir sangat rentan sehingga memerlukan zat anti bodi. Anti bodi yang paling baik untuk bayi hanya terkandung dalam Air susu ibu (ASI). Namun ditemui pada beberapa kasus, terjadi masalah ASI, yaitu ibu yang baru melahirkan mengeluarkan ASI sedikit atau ASI tidak keluar sama sekali.

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Bagi Ibu Melahirkan?

Ibu, meminum sup dapat membantu Cara Memperbanyak ASI. Sup yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil maupun yang baru melahirkan misalkan sup daging, sup ayam dan sup ikan, lebih baik lagi jika sup dapat dilengkapi dengan sayuran agar mengandung vitamin dan mineral lebih lengkap. Dan lebih baik lagi jika supnya adalah buatan sendiri tanpa mengandung MSG. Karena MSG tidak baik dikonsumsi oleh orang apalagi ketika hamil, karena dikhawatirkan berdampak pada pertumbuhan bayi. Sup yang mempunyai banyak kuah juga dapat meningkatkan produksi susu. Sedangkan daging dalam sup sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui karena mengandung protein.

Cara Memperbanyak ASI juga dapat dengan meminum satu gelas jus wortel. Karena wortel mengandung enzim phytoestrogens yang dapat meningkatkan jumlah produksi air susu ibu (ASI). disarankan Ibu minum jus wortel sebelum makan siang, maka ASI dapat keluar lebih banyak pada sore harinya. Selain itu jika Ibu tidak keberatan, mengonsumsi kacang tanah mentah, karena mengandung protein yang lebih tinggi dari pada kacang tanah olahan. Namun kacang tanah mentah ini tidak terlalu disarankan karena jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan keguguran. Saat tidur, hindari posisi telungkup, karena hal ini dapat menekan payudara dan mengurangi produksi ASI Anda.

Related posts: