Bagi Yang Punya Masalah Jerawat Begini Cara Mengatasinya

By | September 23, 2016

tips kecantikanMengatasi masalah jerawat bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Menghilangkannya tidak bisa begitu saja sekejap seperti menyapu kotoran. Menghilangkan jerawat sangat dibutuhkan perawatan yang lebih untuk mendapatkan hasil maksimal. Perlu diketahui sebelumnya bahwa masalah jerawat pada wajah itu ada dua macam, yang pertama jerawat aktif dan yang kedua adalah bekas jerawat. Keduanya pun memiliki perawatan atau treatment yang berbeda pula. Ciri-ciri jerawat aktif adalah terlihat memerah pada wajah dan memiliki bentuk yang menonjol kemudian jika di pegang akan menimbulkan rasa sakit. Sedangkan bekas jerawat akan terlihat lebih menghitam dan tidak memiliki bentuk yang menonjol bekas jerawat cenderung kempes dan bahkan berbentuk seperti kawah. Serta jika dipegang tidak akan terasa sakit.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Aktif dan Bekas Jerawat Pada Wajah?

Ada dua macam cara yang akan dibahas disini, yaitu cara herbal dan melalui pola kehidupan sehat kita. Yang pertama melalui cara herbal, dari namanya pun Anda sudah bisa membayangkan apa yang harus Anda siapkan. Cara herbal pertama Anda bisa menggunakan es batu yang dibungkus dengan kain bersih kemudian letakan pada posisi jerawat yang membandel. Kemudian es batu tersebut akan membantu membasmi jerawat dengan meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat berada. Kondisi peredaran darah yang lancar akan membantu terjadinya pembekuan pori-pori sehingga bisa terbuka lebar dan kemudian jerawat akan keluar dengan mudah. Kemudian  melalui pola kebiasaan atau pola hidup kita yaitu jangan pernah letakan tangan kotor kita pada wajah yang sedang berkeringat atau bahkan sedang terkena jerawat. Hal ini sangat sering dilakukan oleh orang-orang secara tidak sadar. Tangan yang kotor akan banyak membawa kuman, jika kondisi wajah sedang berkeringat maka kuman akan tumbuh dengan cepat sehingga jerawat sudah tidak bisa dihindarkan lagi. Kemudian lakukan pencucian muka minimal 2 kali sehari.. hal ini dapat  membantu perkembangan bakteri pada kulit yang berminyak akan terhambat.

Masih banyak lagi manfaat bahan herbal dan pola hidup yang sehat yang dapat Anda terapkan untuk kehidupan Anda seperti lidah buaya, mentimun dan daun pepaya. Semoga informasi yang diberikan di atas akan membantu Anda dalam mengatasi permasalahan jerawat Anda.

Related posts: