Beberapa Kelebihan Kompor Gas Yang Patut Anda Pertimbangkan

By | November 4, 2016

kompor gasKompor gas saat ini menjadi barang wajib yang ada di setiap dapur untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga khususnya dalam hal menyiapkan makanan. Kita semua tahu bahwa yang paling berperan penting di dalam sebuah dapur adalah seorang wanita maka seharusnya pemilihan semua alat yang berada di dalamnya juga di lakukan oleh seorang wanita. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan terutama jika Anda menggunakan kompor yang menggunakan bahan bakar gas di dapur Anda. Seorang ibu rumah tangga yang baik tentunya akan memikirkan kebutuhan rumah tangganya dengan efisien dan cermat sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk keluarganya.

Kelebihan Kompor Gas Yang Menjadi Pilihan Para Ibu Rumah Tangga

Banyak sekali ibu rumah tangga yang kemudian lebih memilih untuk menggunakan kompor gas meski untuk menggunakannya mereka harus membiasakan diri terlebih dahulu. Memang di awal pemakaian para ibu rumah tangga harus beradaptasi dengan cara mempelajari bagaimana cara memasang regulator gas dengan benar, mengoperasikan kompor sesuai dengan ketentuan sekaligus belajar untuk terbiasa memasak dengan menggunakan kompor ini.

Tapi tetap saja beberapa kelebihan kompor jenis gas membuat para ibu rumah tangga rela beradaptasi dengan pemakaian kompor dengan bahan bakar gas demi kelangsungan dapur yang mereka miliki. Beberapa kelebihan dalam menggunakan kompor dengan gas adalah :

  • Hemat

Dengan menggunakan kompor jenis ini maka Anda bisa menghemat bahan bakar lebih baik ketimbang saat Anda menggunakan kompor minyak. Bahan bakar gas terbukti membuat masakan lebih cepat matang dan tentu hemat bahan bakar sehingga akan membuat pengeluaran Anda menjadi lebih efisien.

  • Bersih

Memasak dengan menggunakan kompor jenis gas tentunya akan membuat Anda terhindar dari asap yang mengepul baik karena terbakarnya kayu atau sumbu minyak yang menjadi bahan bakar. Anda juga bisa lebih menjaga kebersihan dapur Anda karena kompor ini meminimalisir jumlah abu yang di hasilkan selama proses memasak.

  • Praktis

Cara menggunakan kompor ini juga tergolong lebih praktis ketimbang menggunakan jenis kompor lainnya. Anda hanya tinggal memutar kenop kompornya saja untuk menyalakan, mengatur besar api dan mematikan api ketika selesai memasak dengan menggunakan kompor gas.

Related posts: