Beberapa Kelebihan yang Ditawarkan dari Kue Lapis Surabaya

By | September 13, 2016

lapis surabayaBerkunjung ke Surabaya rasanya tidak afdhol jika kita tidak menikmati atau mencicipi beberapa kuliner khas Kota Pahlawan tersebut. Bahkan tidak hanya mencicipi atau menikmati kuliner dari Kota Pahlawan tersebut melainkan juga memberikan keluarga oleh-oleh mengenai kuliner khas Kota Surabaya. Salah satu kuliner khas Surabaya yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah lapis Surabaya. Ini semacam jenis kue yang memang berasal dari Kota Pahlawan. Kue ini dulunya memang bisa dikatakan sebagai peninggalan Belanda yang dimana dulunya Belanda sering mengkonsumsi jenis kue yang kuenya tersebut merupakan kue tingkatan atau berlapis-lapis. Nah akhirnya muncullah kue lapis legit. Namun tetap saja ada beberapa kelebihan kue lapis khas Surabaya dengan kue lapis legit pada umumnya.

Kelebihan Kue Lapis Surabaya

Seperti yang telah dikatakan bahwa hadirnya kue lapis Surabaya memang dulunya adalah peninggalan Bangsa Belanda yang tengah menjajah Indonesia,. Namun di Indonesia tidak hanya kue lapis yang berasal dari Surabaya saja yang beredar di tengah masyarakat, melainkan ada beberapa kue lapis legit yang beredar di tengah masyarakat. Untuk itu terdapat beberapa kelebihan tersendiri bagi kue lapis khas Surabaya daripada kue lapis legit pada umumnya. Beberapa kelebihannya adalah sebagai berikut : Pertama, kue lapis khas Surabaya ini memiliki tekstur yang lembut. Berbeda dengan kue lapis legit pada umumnya yang memiliki tekstur yang agak keras.

Kedua, kue lapis legit pada umumnya biasanya memiliki banyak tingkatan, namun untuk kue lapis khas Surabaya hanya terdiri dari 2 tingkatan saja yaitu warna kuning dan coklat dan di tengahnya terdapat selai manis. Ketiga, kue lapis khas Surabaya ini dibuat tanpa bahan pengawet sehingga mutunya terjamin dan sangat bagus untuk kesehatan. Keempat, karena memang kue lapis khas Surabaya ini terbuat dari kuning telur yang sangat banyak, maka kuning telur inilah yang membuat cita rasa kue lapis khas Surabaya menjadi sangat empuk dan lembut. Kelima, bahannya yang salah satunya terdiri dari bahan mentega sekelas wijsman butter ini membuat rasa kue lapis khas Surabaya mempunyai rasa yang manis dan asin yang pas. Dan yang terakhir adalah karena resepnya yang masih rahasia, kue kapis khas Surabaya ini rasanya dijamin tidak pernah ditemukan pada kue lapis pada umumnya. Untuk itu tunggu apalagi, segeralah membeli kue lapis Surabaya.

Related posts: