Bentuk Hijab Untuk Wajah Segitiga

By | May 5, 2017

HijabApakah Anda pernah mendengar nama Syila Hamzah? Yap, dia adalah seorang penyanyi yang memakai hijab dari negeri jiran dengan paras cantik dan memiliki bentuk wajah segitiga. Jangan disalah artikan bahwa bentuk segitiga adalah bentuk yang benar-benar memiliki ketiga sisi yang sama panjangnya. Bentuk wajah segitiga adalah mereka dengan bentuk dagu yang lebih panjang ditambah dengan jarak pelipis dan rahang yang lebih lebar dibandingkan dengan biasanya. dan bentuk wajah yang seperti ini memang cenderung sulit untuk menyesuaikan diri dengan model jilbab apapun. Bagi pemakainya harus benar-benar teliti dalam memilih model yang sekiranya cocok dan sesuai untuk sehari-harinya maupun untuk karier serta pesta. Agar lebih mudah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar Anda bisa mendapatkan model jilbab yang cocok dengan wajah  segitiga.

Mencari Tahu Bentuk Hijab Yang Cocok Untuk Wajah Segitiga

Salah satu kata kunci yang harus dipegang oleh seorang wanita dengan bentuk wajah yang segitiga ketika hendak memakai hijab adalah kata “longgar”. Anda harus memastikan bahwa segala model yang Anda aplikasikan pada wajah Anda memiliki space longgar pada bagian pipi atau rahang. Jadi ketika Anda ingin memfokuskan lekukan yang erat, Anda bisa mengaplikasikannya pada daerah dahi. Yang mana biasanya, seseorang dengan wajah segitiga memiliki bentuk dahi yang lumayan lebar. Jadi salah satu solusi yang bisa digunakan adalah dengan menutupinya. Untuk warnanya sendiri, sebenarnya harus Anda sesuaikan dengan warna kulit ataupun baju yang Anda kenakan. Jika Anda memiliki warna kulit yang cerah, maka Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan jenis warna apapun kecuali warna-warna yang sudah tua. Akan lebih baik jika Anda memanfaatkan warna-warna gelap seperti hitam, biru dongker, merah maroon, pink fanta, dan warna-warna lainnya. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mempertegas bentuk wajah Anda, begitu pula dengan sebaliknya.

Sangat tidak disarankan untuk Anda memakai jilbab dengan model turkish, selain memberikan kesan lebar pada wajah Anda. Anda juga akan kesulitan menutupi dahi lebar Anda. Jadi apakah Anda sudah menentukan bentuk hijab mana yang sesuai dengan pilihan Anda?

Related posts: