Berbagai Alasan Tidak Memakai Cincin Couple

By | January 20, 2017

cincin coupleMenikah adalah suatu hal yang harus dilakukan oleh setiap orang dimuka bumi ini. Karena siapa yang tidak ingin menikah, jangankan yang sudah lama pacaran yang masih jomblo aja ingin sekali untuk menikah. Jadi siapa pun ingin sekali untuk menikah. Dalam pernikahan hampir di seluruh dunia selalu memikirkan yang namanya cincin couple sebagai tanda pengikat kedua pasangan. Cincin kawin dianggap sebagai lambang akan ikatan cinta sepasang suami istri. Dan cincin kawin juga sebagai benda bersejarah dan kenang-kenangan sepanjang hidup pasangan suami istri tersebut. Namun ada juga setelah menikah mereka justru tidak memakai cincin kawin tersebut dengan berbagai alasan. Seperti takut hilang dan sebagainya.

Alasan Tidak Memakai Cincin Couple

Saat ini banyak sekali pasangan suami istri tidak menggunakan cincin pernikahan mereka dengan berbagai alasan seperti tidak suka memakai perhiasan. Hal ini wajar saja yang karena sudah menjadi kebiasaan sejak tadinya tidak pernah memakai cincin jadi akan sulit untuk membiasakan diri untuk memakai cincin couple dalam kesehariannya. Ada juga dengan alasan cincin sudah tidak muat di jari karena bertambah timbangan badannya terutama bagi wanita yang sudah melahirkan tentu hal ini akan terjadi. Namun ada juga yang beralasan bahwa mereka tinggal didaerah yang rawan kejahatan sehingga mereka takut untuk menggunakannya dan menjadi korban kejahatan.

Ada juga yang memiliki alasan karena lebih menyukai dan memakai cincin model lain sehingga cincin kawin dilepas dan diganti dengan model lain yang tentunya lebih trendi. Karena memang biasanya cincin kawin bentuknya dan desainnya mirip seakan hanya dengan melihat sekilas kita akan tahu bahwa itu adalah cincin kawin. Karena itulah jarang cincin couple dipakai oleh orang-orang yang ingin tampil modis dan trendi. dan alasan yang paling sering dikemukakan adalah adanya larangan agama bagi pria untuk memakai cincin kawin apalagi yang berbahan dari emas. Sehingga banyak diantara mereka yang tidak menggunakannya. Nah demikian kiranya sedikit ulasan kenapa banyak pasangan yang tidak memakai cincin pernikahan mereka.

Related posts: