Berbagai Dampak Nonton Online

By | October 21, 2016

nonton filmKalau membicarakan hobi adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Baik dalam mengisi waktu luang atau memang menyiapkan waktu khusus dan diperlukan perencanaan yang matang seperti naik gunung. Lain halnya dengan hobi nonton tidak perlu perencanaan yang matang. Kalau kita ingin nonton ya kita tinggal pergi ke bioskop atau nonton online. Memang banyak alternatif dalam menonton film, entah itu di bioskop atau secara online. Begitu banyak kemudahan bagi kita dalam menyalurkan hobi kita. Menonton selain merupakan suatu hobi tapi juga merupakan suatu salah satu pola hidup pada setiap lapisan masyarakat.

Nonton Online Itu Praktis

Menonton merupakan cara kita untuk menghabiskan waktu senggang. Dan merupakan cara yang paling simpel. Tanpa harus keluar rumah kita dapat nonton film yang kita gemari. Berbagai jenis tontonan yang tersedia, baik itu merupakan ilmu pengetahuan maupun hanya sekedar hiburan. Banyak smartphone yang beredar saat ini bisa dijadikan media untuk nonton online. Dan juga banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengunduh tontonan yang kita inginkan. Yang penting jaringan dan kuotanya memadai. Jangan pas lagi serunya nonton ternyata kuotanya kurang.

Selain kepraktisannya dengan nonton secara online juga ada efek buruknya apalagi kalau kita sampai terus-menerus menggunakan ponsel untuk nonton. Seperti kita ketahui cahaya ponsel cukup membuat mata kita menjadi lelah. Jika sudah merasa lelah istirahatkan mata kita dengan memejamkan beberapa detik lalu melihat kejauhan, lebih baik lagi kalau melihat yang berwarna hijau. Tak hanya itu ada yang mengatakan bahwa dampak dari radiasi dari ponsel dan komputer atau laptop adalah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Karenanyalah jika nonton online tingkat cahaya ponsel atau laptop jangan terlalu terang agar mata kita tidak mudah perih dan berair yang menandakan telah lelah. Jagalah jarak pandang antara mata dan layar setidaknya antara 30-40 cm. Selain itu sering-seringlah untuk mengedipkan mata agar bola mata tidak menjadi kering. Jadi jangan karena hobi tapi kita menjadi sakit.

Related posts: