Berikut Ini Tips Membeli Tanah Kavling

By | October 3, 2017

tips membeli tanah kavling Saat ini minat masyarakat untuk membeli tanah dengan jenis kavling semakin meningkat apalagi jika mengingat sudah jarangnya tanah kosong di area-area yang strategis seperti perkotaan. Untuk membeli tanah jenis ini, sebenarnya ada beberapa tips membeli tanah kavling yang perlu kita perhatikan agar kita tidak salah pilih dalam membeli sesuatu yang tidak murah ini. Karena maraknya penipuan dengan kedok jual beli tanah kavling, tak ada salahnya jika kita perlu waspada saat membeli tanah tersebut. Tanpa banyak basa-basi lagi, mari kita simak beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat membeli tanah kavling.

Simak Tips Membeli Tanah Kavling Berikut Ini

Tips yang pertama, perkirakan kondisi di masa depan. Cobalah untuk memperkirakan apakah ke depannya area tersebut akan ramai atau tidak. Apakah area tanah kavling itu akan memiliki nilai yang tinggi atau tidak ke depannya. Hal ini penting baik jika Anda memikirkan soal kehidupan bermasyarakat Anda ke depannya atau investasi. Saat membicarakan soal tips membeli tanah kavling, kita juga bisa mempertimbangkan soal perkiraan perencanaan pembangunan rumah. Jika kita akan membuat rumah di tanah tersebut, kita perlu merencanakan kapan kita akan mulai membangun rumah di tempat tersebut. Jika nampaknya area tersebut masih sepi hingga Anda selesai membangun rumah, mungkin Anda bisa mencoba mencari tanah kavling di area lain.

Selanjutnya, kita juga perlu memikirkan soal sejarah tanah kavling tersebut. Banyak yang menyarankan untuk menghindari tanah kavling yang sebelumnya merupakan bekas pemakaman, pembuangan limbah dan sampah atau bahkan bekas lokasi peribadatan. Anda bisa mencoba untuk menanyakan warga sekitar mengenai hal tersebut. Kemudian, ada baiknya juga untuk memilih tanah yang datar dengan posisi yang lebih tinggi. Hal ini penting agar saluran air Anda lancar nantinya saat akhirnya Anda membangun rumah di lokasi tersebut. Selain itu, hal ini juga penting untuk meminimalisir potensi banjir di rumah Anda. Dan yang tak kalah penting adalah cek juga akses serta fasilitas yang menunjang kehidupan di lokasi tersebut. Sekian tips membeli tanah kavling.

Related posts: