Berita Teknologi Terkini, Bahaya Aplikasi Android Mengintai Anda!

By | November 4, 2016

berita teknologiKita pasti telah tahu dan memahami perkembangan berita teknologi masa kini. Perkembangan jaman telah membuahkan hasil yang luar biasa terutama dalam perkembangan komunikasi canggih alias ponsel. Ponsel-ponsel lawas kini telah bergeser menjadi smartphone yang canggih dan sangat terjangkau harganya. Ponsel yang awalnya sebagai media komunikasi jarak jauh, kini bergeser menjadi media komunikasi yang memiliki banyak aplikasi modern dan semakin canggih. Salah satunya adalah aplikasi berbasis Android. Banyak sekali orang yang terhipnotis dengan aplikasi ini. Seperti keunikan aplikasinya, manfaatnya, bahkan hingga kepuasan konsumen dalam menggunakannya. Namun tak sedikit dari mereka yang mengabaikan sisi negatif dari penggunaan ponsel berbasis Android. Lantas, apakah bahaya dari Android itu? Nah untuk mengetahuinya, mari kita simak ulasan berikut ini.

Bahaya Android Menjadi Berita Teknologi Terkini

Perlu kita ketahui bahwa tidak semua aplikasi dalam Android merupakan aplikasi resmi. Namun banyak pula aplikasi yang tidak resmi yang mudah beredar dan pastinya gampang diunduh. Nah Anda perlu berhati-hati dengan aplikasi Android yang gratis itu. Karena banyak hal yang merugikan kita jika mengunduh aplikasi tak resmi. Bahaya Android kini menjadi berita teknologi yang cukup panas. Lalu sebenarnya apa saja bahayanya bagi kita terutama ponsel pintar yang kita miliki? Sebenarnya aplikasi yang tidak resmi sangat rentan terhadap virus bawaan pada aplikasi itu. Biasanya pembuat aplikasi akan memasang virus di dalam aplikasinya. Yang paling parah, virus tersebut dapat mengambil informasi penting yang ada dalam ponsel tersebut. Kalau sudah seperti ini, siapa yang rugi? Pastinya sang pengunduh aplikasi tersebut.

Untuk menghindari kerusakan yang terjadi karena aplikasi Android yang membahayakan, maka Anda dapat mengeceknya dengan beberapa hal. Diantaranya adalah dengan melihat peringkat bintang dari aplikasi yang akan Anda unduh. Semakin sedikit bintangnya, maka tidak direkomendasikan untuk Anda miliki. Lalu Anda juga dapat melihat komentar-komentar penggunanya. Dengan melihat berita teknologi melalu komentar itu maka Anda akan tahu sendiri tingkat kepuasan pengguna. Hati-hati ya ketika mengunduhnya!

Related posts: