Bibit Buah Durian Pelangi

By | March 10, 2017

bibit durianDurian si raja buah secara umum memiliki warna buah kuning pucat. Akan tetapi dengan berkembangnya teknologi di bidang budidaya buah-buah maka Anda tidak hanya menemui buah durian yang berwarna kuning pucat saja melainkan dengan berbagai jenis warna seperti yang ditunjukkan dari daging buah durian pelangi. Warna buah yang ditunjukkan dari buah durian pelangi ini antara ain adalah warna merah, kuning mudah dan coklat tua yang membentuk gradasi sehingga sangat nampak cantik sekali bagi setiap mata yang memandang. Bagi Anda yang berminat membudidayakan buah durian pelangi ini maka Anda tidak perlu melakukan pembibitan buah durian pelangi melainkan saat ini banyak sekali bibit buah durian pelangi instan yang siap tanam. Bibit durian pelangi ini sangat mudah untuk Anda peroleh karena dengan berkembangnya dunia sosial di jejaring internet para penjual bibit buah pelangi ini sangat melimpah jumlahnya di pasaran online.

Bagaimana Cara Memilih Bibit Buah Durian Pelangi?

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis budidaya buah durian pelangi menggunakan bibit dari buah durian pelang instan maka Anda tidak perlu khawatir akan menemui kesulitan dalam menemukan penjual bibit buah tersebut. Oleh karena itu, Anda pun harus menyiapkan pengetahuan mengenai cara pemilihan bibit buah durian unggul sehingga Anda dapat menghindari memperoleh bibit yang berkualitas yang rendah. Hal yang perlu perhatikan dalam memilih buah durian pelangi yang unggul antara lain adalah asli dari induk buah duriannya, bibit buah yang segar dan sudah tua seta tidak terlalu muda, tidak kisut,  tidak terserang hama dan penyakit. Memperhatikan bentuk fisik bibit sangat perlu Anda perhatikan karena hal tersebut sangat menunjang keberhasilan dalam berbudidaya durian.

Pemilihan bibit sangat perlu Anda lakukan secara berhati-hati dan selektif untuk memperoleh hasil yang maksimal. Budidaya pohon durian memang gampang-gampang sulit untuk dilakukan sehingga pemahaman yang perlu diterapkan pada benak Anda bukan hanya pemilihan bibit buah durian saja melainkan mulai dari persiapan lahan, proses penanaman dan perawatan.

Related posts: