Bisnis Sayuran Beku Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Sibuk

By | September 13, 2017

peluang usahaBanyak wanita yang kini mulai meniti karir sebagai wanita pekerja baik di kantor maupun di tempat kerja lainnya membuat mereka pun kesulitan membagi waktu antara kewajiban di rumah serta kewajiban di tempat kerja. Jika Anda melihat di situs internet ada banyak sekali ulasan yang membahas tentang tips-tips menarik dan praktis seputar tugas rumah tangga untuk wanita karir termasuk cara memasak yang praktis dan mudah agar supaya seorang ibu karir bisa mempersiapkan makanan untuk keluarga tercinta di tengah kesibukan dalam pekerjaannya. Nah kali ini kita akan membahas salah satu bahan baku utama yang sering di gunakan oleh wanita karir.

Beberapa Cara Untuk Berbisnis Sayuran Beku Yang Mudah dan Praktis

Nah satu jenis bahan baku yang saat ini di gemari oleh banyak ibu yang berperan sebagai wanita karir adalah sayuran beku. Sayuran beku ini banyak di pakai karena selain hemat juga bisa di pakai kapan saja saat mereka membutuhkannya. Sayuran yang biasanya di pakai untuk bahan membuat sayuran beku adalah wortel, kacang polong, buncis dan jagung manis. Nah jika Anda ingin membuatnya sendiri kemudian di jual untuk tetangga Anda caranya pun sangat mudah dan bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Sayuran beku ini bisa multifungsi selain Anda bisa menggunakannya untuk membuat nasi goreng atau jenis sayuran sop atau tumisan dengan aneka jenis sayuran.

Berikut adalah beberapa tips usaha untuk bisnis sayuran beku.

  • Pilih bahan baku

Pastikan bahan baku untuk sayuran beku yang akan Anda jual merupakan bahan baku yang segar dan baru sehingga cita rasanya masih terjaga. Anda bisa berbelanja langsung di pasar tradisional untuk mendapatkan bahan baku sayuran segar dengan harga yang lebih terjangkau.

  • Kemasan

Setelah Anda mengolah sayuran segar yang akan Anda bekukan maka selanjutnya Anda kemas sayuran tersebut ke dalam kemasan tertentu dengan berat yang berbeda. Anda bisa membuat jumlah porsi kira-kira untuk satu kali masak bagi keluarga kecil atau besar. Kemasan ini harus kedap air agar supaya produk sayuran beku Anda bisa tahan lama.

  • Promosi

Dan yang terakhir Anda bisa mempromosikan sayuran beku yang Anda jual pada ibu rumah tangga sekitar rumah Anda terlebih dahulu atau melalui media sosial milik anda. Jika sayuran beku buatan Anda bagus kualitasnya maka tentunya promosi akan berjalan dengan sendirinya dari mulut ke mulut.

Related posts: