Bisnis Ternak Ayam Potong

By | August 29, 2017

peluang usahaApakah Anda adalah salah satu orang yang tinggal d sebuah desa dan membutuhkan pekerjaan?  Jika iya, apa yang Anda lakukan untuk memperoleh pekerjaan? Kebanyakan orang yang tinggal di sebuah desa akan berlari ke kota untuk memperoleh pekerjaan. Tidak sedikit dari mereka yang gagal dalam memperoleh pekerjaan dan akhirnya menjadi pengangguran. Sebenarnya sebuah pekerjaan dapat Anda ciptakan sendiri. Bagaimana caranya? Anda dapat melakukannya dengan cara membuka sebuah usaha. Ada banyak peluang usaha yang dapat Anda jalankan untuk memperoleh penghasilan. Seorang pengusaha tentulah tidak akan perlu khawatir mengenai PHK yang dilakukan oleh sebuah instansi. Ada banyak peluang usaha yang dapat Anda jalankan di pedesaan, salah satunya adalah usaha ayam potong.

Tips Memulai Bisnis Ternak Ayam Potong

Kebutuhan akan daging ayam tiap tahun selalu meningkat. Terlebih jika hari besar tiba, kebutuhan akan daging ayam semakin banyak. Tidak jarang ketika hari raya datang, harga daging ayam semakin meningkat. Hal ini dikarenakan semakin langkanya ayam yang ada di peternakan ayam. Hal ini menjadi sebuah peluang usaha yang bagus bagi anda. Anda dapat melakukan ternak ayam potong di rumah. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memulai usaha ternak ayam potong. Tips yang pertama adalah dengan menyiapkan kandang untuk tempat tumbuh dan berkembangnya ayam yang akan Anda pelihara. Ketika Anda menyiapkan kandang, Anda juga harus memperhatikan pencahayaan yang cukup agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam kandang serta ventilasi udara yang memadai untuk udara masuk. Selain itu, Anda juga harus menjaga kondisi suhu di dalam kandang. Suhu adalah salah satu faktor yang sangat penting untuk mempertahankan hidup ayam potong.

Tips yang kedua adalah dengan memperhatikan sumber listrik serta sumber air. Lampu adalah sumber kehangatan yang mampu menjaga kondisi tubuh anak ayam potong tetap hangat. Tidak sedikit dari anak ayam potong yang mati karena kedinginan. Lampu yang digunakan adalah lampu bohlam. Tips yang ketiga adalah dengan menyiapkan berbagai macam peralatan penunjang untuk si ayam. Anda perlu memasang lampu bohlam, tempat makan serta tempat minum untuk ayam, dan juga sekat (bila perlu). Tips yang keempat adalah dengan memilih bibit ayam yang unggul. Pastikan Anda memilih bibit ayam yang baik dan berkualitas. Tips yang kelima adalah dengan memperhatikan pakan yang diberikan kepada ayam tersebut. Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha ternak ayam potong.

Related posts: