Blog Teknologi: Mengenal Jenis Os Android

By | January 20, 2017

root androidPerkembangan teknologi yang semakin pesat terutama dalam perkembangan android yang semakin maju sehingga akan terasa sayang sekali apabila Anda ketinggalan dalam mengikuti perkembangan teknologi android tersebut. Blog teknologi ini akan membahas mengenai perkembangan sistem operasi android yang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Android merupakan salah satu sistem operasi yang diluncurkan oleh perusahaan Google yang mengalami perkembangan yang sangat pesat dimana hal tersebut telah dibuktikan dengan banyaknya versi android OS yang mengalami perubahan dengan berkembangnya waktu.

Apa Saja Jenis Os Android Versi Blog Teknologi?

Menurut versi blog teknologi, perkembangan os android saat ini telah memiliki perkembangan sistem yang semakin baik dan semakin meningkat dari setiap versinya. Sistem operasi android yang pada awal munculnya menggunakan versi 1.1  hingga kini berkembang menjadi versi yang lebih baik lagi seperti android 6.0 marshmellow.  Berikut jenis os android dimulai dari versi 1.1 yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 dimana sistem android ini dilengkapi dengan Google Mail Service dan beberapa pembaharuan secara otomatis, pengiriman email dengan gmail. Selanjutnya ada android cupcake (verso 1.5) yang memiliki sistem lebih canggih dimana dilengkapi dengan fitur yang dapat digunakan untuk mengunggah video ke Youtube, upload gambar, transfer file dengan menggunakan bluetooth A2DP. Selanjutnya android donut (versi 1.6), eclair (versi 2.1), froyo (versi 2.1),  gingerbread (versi 2.1), honeycomb (versi 3.1), ice cream sandwich (versi 4.0), Jelly bean (versi 4.1), kitkat (versi 4.4), lolipop (Apl level 23) dan marshmellow (Apl level 24).

Perkembangan os android yang telah disebutkan di atas diprediksi akan terus mengalami perkembangan dan peningkatan versi dan tentunya akan sayang sekali apabila Anda lewatkan. Kelebihan os android marshmellow versi blog teknologi yang sekarang ini banyak sekali digunakan oleh para pengguna android adalah menggunakan manajemen daya baru dengan doze, memperkenalkan sistem keamanan dengan menggunakan sidik jari dan aplikasi tidak diberikan izin secara bebas dalam mengakses demi keamanan dari sistem operasi android ini.

Related posts: