Cara Alami Menghilangkan Komedo Dari Wajah Anda

By | October 11, 2016

tips kecantikanKomedo menjadi permasalahan kulit yang cukup umum dialami banyak orang. Komedo sebenarnya bisa terjadi pada hampir semua karakteristik jenis kulit. Tetapi kulit yang berminyak cenderung berpotensi menyebabkan komedo. Komedo ini biasanya muncul pada hidung, juga pada sekitar dagu, kening, dan area T. Komedo juga dapat terjadi akibat kesalahan dalam perawatan kulit. Selain jumlah komedo yang tentunya banyak, komedo kadang-kadang susah untuk dihilangkan. Untuk itu Anda harus selalu rajin membersihkan wajah Anda setiap hari untuk mencegah terjadinya komedo yang tentunya akan mengurangi paras tampilan kecantikan wajah Anda.

Komedo terbentuk dari proses penyumbatan pori-pori di wajah akibat adanya timbunan sel kulit yang sudah mati, sisa make up yang tidak bersih, atau minyak pada kulit. Jangan memencet komedo untuk mengangkat komedo, hal tersebut justru dapat menyebabkan komedo Anda terkena bakteri dan rentan terjadi jerawat. Memencet komedo juga dapat meningkatkan produksi minyak dan membuat pori-pori di kulit wajah menjadi semakin membesar. Ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan komedo dengan bahan yang praktis dan tentunya alami. Salah satu bahan yang dapat menghilangkan komedo yaitu telur. Telur yang dipakai yaitu hanya putih telurnya. Untuk menggunakan putih telur ini yaitu dengan terlebih dahulu mengocoknya pada mangkuk hingga berbusa. Lalu ambil kapas dan rendam dengan putih telur yang sudah dikocok tadi. Tempelkan kapas tersebut ke hidung, biarkan kapas mengering sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah kering, kapas dilepas secara perlahan. Komedo biasanya akan menempel di kapas tersebut. Lalu bilas dan bersihkan wajah Anda.

Lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Lidah buaya berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan kulit dan menghaluskan kulit. Patahkan lidah buaya, lalu oleskan lendir dari lidah buaya tersebut pada kulit yang berkomedo. Biarkan lendir tersebut beberapa menit, lalu bilas dengan air yang dingin. Selain lidah buaya dan putih telur, buah lemon juga dapat menghilangkan komedo. Lemon dapat menghilangkan dan mengurangi flek hitam pada kulit, juga dapat menghancurkan lemak atau minyak yang mengeras. Lemon juga dapat menutup pori-pori kulit wajah, sehingga mencegah datangnya komedo.

Related posts: