Cara Alami Menjaga Kesehatan Gigi Berlubang

By | October 19, 2017

tips kesehatanGigi merupakan salah satu organ yang sangat penting, dimana gigi merupakan organ pertama dalam proses pencernaan secara enzimatik yang berfungsi untuk mengunyah makanan menjadi berukuran kecil supaya bisa dengan mudah di telat dengan menggunakan bantuan air liur dan enzim ptyalin. Tanpa gigi maka proses pencernaan dapat terganggu karena jika makanan yang masuk ke dalam lambung masih dalam keadaan besar dan kasar maka akan sangat membahayakan lambung. Oleh sebab itu, gigi merupakan salah satu organ terpenting dalam makhluk hidup yang perlu dijaga dan dirawat kesehatannya. Selain penting untuk kesehatan, ternyata gigi merupakan salah satu yang dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Salah satu masalah yang sering terjadi yaitu gigi berlubang. Selain membuat minder penderitanya, gigi yang berlubang pun mampu memberikan rasa sakit yang luar biasa. Oleh sebab itu, bagi Anda yang giginya sudah terlanjur berlubang, berikut adalah beberapa tips untuk menjaganya agar tidak terasa sakit.

Beberapa Cara Menjaga Dan Merawat Gigi Yang Berlubang

Beberapa hal yang perlu dilakukan agar sakit yang disebabkan oleh gigi yang telah berlubang tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, yaitu: menghindari sejumlah makanan tertentu. Beberapa makanan yang dapat memberikan rasa sakit pada gigi yang sudah berlubang seperti makanan yang terlalu panas atau dingin, makanan yang manis, makanan yang memiliki bumbu yang sangat pekat misanya beberapa makanan yang menggunakan santan. Sehingga perlu dihindari jenis makanan tersebut karena bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa jika terkena gigi yang berlubang tersebut. Selain menghindari makanan yang dilarang, jangan lupa untuk selalu teratur menggosok gigi. Menggosok gigi secara rutin mampu menjaga gigi berlubang agar tidak semakin parah.

Cara menjaga dan merawat gigi berlubang lainnya adalah sering mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling tepat karena dengan mengonsumsi makanan yang mengandung sumber kalsium dapat membantu serta mendukung adanya perbaikan sel secara internal, salah satu makanan yang mengandung sumber kalsium seperti telur, susu, serta multivitamin lainnya.

Related posts: