Cara Alami Menjaga Mata Sehat

By | November 9, 2016

tips kesehatanMata merupakan salah satu organ manusia yang paling penting. Oleh karena itu dengan menjaga kesehatan mata dengan baik merupakan salah satu rasa syukur kita pada sang pencipta. Karena tak sedikit orang yang mengalami banyaknya masalah kesehatan pada mata. Seperti rabun dekat, rabun jauh, katarak bahkan apabila tidak menjaga kesehatan mata dengan baik hal yang paling fatal yaitu kebutaan bisa dialami. Sebenarnya apabila kita menjaga kesehatan mata secara baik dan benar tentu saja hal tersebut dapat dihindari. Mulai dari membiasakan dengan pola hidup sehat serta konsumsi makanan yang menyehatkan mata tentu saja dapat mengurangi resiko terkena serangan mata yang berbahaya nantinya.

Mengkonsumsi Wortel Mentah

Dengan menjaga pola kesehatan seperti membiasakan diri dalam konsumsi makanan yang menyehatkan mata tentu saja Anda tidak akan perlu repot-repot untuk datang pada klinik. Yang pastinya tanggungan biaya untuk setiap masalah mata yang Anda hadapi nantinya tidaklah murah. Oleh karena itu ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda terapkan dalam rangka menjaga kesehatan mata. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengurangi kebiasaan yang bisa merusak mata. Seperti membaca pada kendaraan yang sedang berjalan atau menggunakan ponsel maupun komputer tanpa mengenal kata istirahat. Hal sepele seperti itu tentu saja cukup sering dilakukan pada generasi sekarang ini.

Untuk selalu menjaga agar mata kita tetap sehat namun alami tentu saja banyak yang bisa kita konsumsi setiap harinya. Misalnya saja dengan rutin mengonsumsi wortel dapat mengurangi resiko gangguan mata yang bisa menyerang kapan saja. Memang tak dipungkiri lagi khasiat dari wortel memang sangat baik untuk kesehatan mata kita. Kandungan vitamin A dipercaya dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Untuk mengkonsumsinya pun cukup mudah, Anda bisa langsung memakannya secara mentah setiap harinya. Dalam arti wortel tersebut telah dicuci bersih dan dikupas terlebih dahulu. Atau bisa dengan cara membuat jus wortel. Konsumsi wortel dengan cara seperti ini tentu saja akan menjaga kandungan vitamin A daripada memasaknya terlebih dahulu.

Related posts: