Cara Copot Kaca Film Murah Dengan Amonia

By | November 18, 2016

kaca film murahSeiring berjalannya waktu, kualitas dari kaca film murah pastinya akan mengalami penurunan kualitas. Biasanya dengan perubahan warna serta sudah banyaknya kondisi gelembung udara menandakan bahwa Anda sudah harus menggantinya dengan yang baru. Kondisi tersebut pastinya akan membuat kesal bagi pemiliknya. Karena apabila dibiarkan tentu saja akan mengganggu pandangan dan juga keindahan dari kaca mobil yang Anda miliki. Namun, apabila Anda memutuskan untuk menunda untuk menggantinya alangkah baiknya mencopotnya terlebih dahulu sebelum dipasang yang baru. Untuk mencopotnya sebenarnya Anda bisa lakukan pada bengkel. Namun apabila Anda enggan untuk keluar biaya dengan mencopotnya sendiri juga bisa Anda lakukan.

Bagaimana Mencopot Kaca Film Murah Dengan Amonia?

Untuk mencopot kaca film murah yang sudah lama sebenarnya sangat mudah. Hanya saja, perlunya ketelitian dalam melakukan langkah yang benar akan mengurangi resiko kaca mobil Anda menjadi jelek akibat bekas lem yang susah hilang. Untuk itu, ada tips yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah untuk melakukan aktivitas ini. Pertama Anda siapkan terlebih dahulu cairan amonia, gunting, plastik hitam berukuran besar. Untuk amonia sendiri Anda bisa dapatkan di toko grosir maupun toko bangunan. Langkah selanjutnya yaitu dengan memotong plastik berwarna hitam sesuai dengan ukuran kaca mobil Anda. Sebaiknya untuk cara seperti ini lakukan di luar ruangan dengan kondisi matahari yang cerah. Sebelum Anda menutupinya dengan menggunakan plastik tadi, basuhlah kaca luar mobil dengan menggunakan cairan sabun. Setelah itu Anda tutupi bagian kaca tersebut dengan menggunakan plastik hitam tadi.

Cara seperti ini dimaksudkan supaya panas dari matahari membantu pencopotan pelindung kaca dengan mudah. Semprotlah pelindung kaca mobil dengan menggunakan amonia. Dalam melakukan penyemprotan sebaiknya Anda gunakan pelindung wajah seperti masker. Hal ini untuk menghindari dari bahaya paparan amonia yang bisa menimbulkan alergi tertentu bagi sebagian orang. Setelah cairan amonia disemprotkan secara merata tunggulah beberapa saat. Setelah cairan amonia dirasa setengah kering, kupaslah pelindung kaca tersebut dengan menggunakan benda tajam atau cukup dengan kuku. Kemudian setelah pengelupasan selesai, bersihkan sisa lem yang menempel dengan menggunakan amonia dan lakukan pengelapan sampai bersih. Untuk semua jenis kaca film murah Anda bisa menerapkan dengan cara yang sama.

Related posts: