Cara Download Apk Bebas Malware

By | April 10, 2017

Download ApkSeringkali dalam mendownload Apk pada smartphone Android, app store tersebut memiliki banyak malware yang bertebaran. Misalnya saja app store sekelas Play Store juga mengatakan pada Play Store mereka disusupi ribuan malware yang akan mengisi aplikasi jika kita download Apk tersebut. Oleh karena itu diperlukan solusi atau cara untuk mencegah aplikasi yang kita download bebas dari malware yang akan mengganggu kinerja aplikasi yang lainnya. Biasanya malware-malware ini ikut menyertai pada aplikasi-aplikasi yang bisa di download secara gratis atau free. Maka dari itu, diperlukan tips yang bisa membantu permasalahan malware ini yang bisa menyebabkan bahaya bagi smartphone kita.

Bagaimana Cara Download Apk Bebas Malware?

Yang pertama bisa dilakukan untuk mencegah adanya malware yang ikut pada saat kita sedang download Apk adalah baca terlebih dahulu ulasan atau review dari pengguna aplikasi terdahulu, bagaimana kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi yang kita inginkan tersebut. Langkah selanjutnya adalah melihat berapa passing grade atau rating dari aplikasi tersebut sebelum mendownload aplikasi tersebut. Apabila rating yang dimiliki oleh aplikasi tersebut memiliki nilai yang cukup tinggi, maka aplikasi tersebut cukup aman dari tebaran malware. Setelah itu, cek siapa developer atau pengembang yang telah mengembangkan aplikasi ini, apabila pengembang tersebut memiliki riwayat yang cukup bagus, maka tidak ada salahnya untuk mendownloadnya.

Lalu yang bisa dilakukan selanjutnya adalah pelajari dengan seksama notifikasi yang muncul pada saat memasang aplikasi tersebut. Apabila notifikasi yang di tampilkan tidak meminta data yang sewajarnya, maka aplikasi tersebut cenderung aman dari malware. Lalu yang ada lagi yang bisa dilakukan adalah melakukan analisa terhadap aplikasi yang kita butuhkan tersebut dengan cara melakukan wawancara tentang aplikasi yang kita inginkan dengan orang yang sudah mencobanya download Apk tersebut terlebih dahulu. Banyak bertanya bagaimana cara download aplikasi yang aman kepada para pengguna lama dari aplikasi tersebut. Terakhir adalah meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan pada saat memilih aplikasi, jangan karena aplikasi tersebut tidak berbayar, kita tidak memikirkan dampak yang bisa ditimbulkan jika tidak berhari-hati.

Related posts: