Cara Flash Android Tanpa PC

By | February 9, 2017

cara flash androidApakah Anda pengguna smartphone android? Jika iya, mungkin Anda sering mengalami beberapa masalah seperti sistem lemot dan juga lag. Apabila hal ini terjadi, itu artinya telah ada sistem android yang rusak. Untuk memperbaikinya, Anda bisa melakukan flashing dan untuk cara flash android tersebut bisa dicari di berbagai artikel di internet. Flashing sendiri adalah sebuah istilah yang digunakan dalam dunia android dan artinya adalah menginstal ulang sistem android yang ada. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya apabila terjadinya lag atau kinerja ponsel melambat disebabkan adanya sistem yang rusak. Karena itulah untuk memperbaikinya Anda harus install ulang sistem android yang dimaksud. Untuk ulasan yang lebih jelas mengenai hal ini, ada beberapa langkah yang wajib Anda pahami pada paragraf berikut ini.

Cara Flash Android Mudah Tanpa PC

Kemudian, ada beberapa cara flash android mudah yang dapat dilakukan. Tapi pada umumnya cara untuk flashing android akan menggunakan pc. Tapi bagi Anda yang tidak ingin gunakan pc, flashing android pun bisa tetap Anda lakukan tanpa pc. Dengan begitu proses install ulang sistem akan lebih cepat dilakukan. Sebelum lakukan proses tersebut, ada persiapan yang harus Anda tahu mulai dari download stock ROM, data recovery dan juga simpan stock ROM tersebut dalam SD card. Kemudian bagaimana cara flash sistem android tanpa pc? Hal yang pertama adalah menyimpan firmware yang telah diunduh dalam SD card. Untuk mempermudah pencarian simpan firmware di luar folder.

Sedangkan untuk langkah selanjutnya yaitu Anda matikan ponsel dan masuk ke Recovery Mode. Caranya ialah dengan menekan tombol volume down, power dan tombol home atau volume up dan down serta power. Setelah itu Anda lakukan backup data sehingga data tidak akan hilang setelah proses flashing. Kemudian, pilih menu wipe data factory reset. Lalu and pilih wipe cache partition dan juga advanced untuk menghilangkan dampak serius. Jika telah selesai and pilihlah ZIP dari SD card. Kini Anda cukup tinggal tunggu hingga prosesnya selesai. Ketika telah berhasil cara flash android selanjutnya ialah pilih reboot system.

Related posts: