Cara Jitu Untuk Menghindari Peradangan

By | October 24, 2016

tips kesehatanKesehatan itu memang sangat mahal harganya. Ini bisa dilihat ketika ada seorang yang sakit maka tentunya diri mereka akan mengeluarkan beberapa uang untuk mengobati penyakitnya tersebut. Munculnya suatu penyakit yang ada di dalam tubuh manusia itu biasanya dipengaruhi karena adat kebasaan manusia dan juga dari pola konsumsi yang dimakan oleh manusia. Untuk itu bagi yang mungkin saat ini sakit mungkin diri Anda sendirilah yang menyebabkan diri Anda sakit. Nah berbicara mengenai penyakit tentunya ada berbagai macam penyakit tertentu dan kesemua penyakit tersebut sangat tidak enak bila dirasakan. Berbagai macam penyakit yang sangat kurang enak untuk dirasakan salah satunya adalah peradangan.

Peradangan sendiri merupakan suatu kondisi yang dimana tenggorokan kita terasa sangat sekali untuk dipakai menelan makanan. Biasanya peradangan ini sebagian besar diakibatkan dari makanan yang kita konsumsi itu salah. Menurut penelitian yang dilakukan oleh pakar nutrisi dan dermatologis, Nicholas Perrioe itu bahwa sebenarnya peradangan itu memang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk nantinya bisa membantu melawan cedera infeksi yang biasanya datangnya tiba-tiba.  Namun namanya hal yang berlebihan itu sangat tidak baik, begitu juga peradangan. Jika peradangan itu berlebihan tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan kita. Nah dan peradangan ini tentunya juga muncul akibat kita salah mengkonsumsi makanan tertentu.

Beberapa makanan yang malah justru dapat menimbulkan peradangan pertama ada frozen yogurt. Kandungan susu dan gula inilah yang dapat menyebabkan tubuh mengalami peradangan. Susu yang mampu meningkatkan kadar insulion dan hormone laki-laki yang dimana jika dikonsumsi dalam jangka panjang tentunya akan menyebabkan peradangan. Kedua, kacang. Kacang mengandung yang namanya allergen dimana ini akan menyebabkan reaksi inflamasi yang memicu peradangan. Ketiga, campuran bumbu. Tahukah Anda mengani bumbu buatan yang terdapat pada mie instan? Nah dalam bumbu tersebut tentunya jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama malah justru akan menyebabkan peradangan. Keempat ada sirup agave. Kandungan frukosa yang tinggi pada sirup agave ini justru akan menimbulkan peradangan dan tentunya selain peradangan, penyakit gula juga bisa muncul kalau mengkonsumsi sirup ini secara berlebihan. Dan yang terakhir adalah barley dan rye. Mengapa biji-bijian gandum tersebut dapat menyebabkan peradangan? Hal ini dipicu karena kandungan gluten yang terdapat pada barley dan rye. Cegah peradangan dengan menjauhi beberapa makanan tersebut.

Related posts: