Cara Jualan Online Ini Sebelum Membukanya

By | July 29, 2017

cara jualan onlinePerlu untuk Anda ketahui sebelumnya, bahwa yang namanya bisnis online saat ini tengah mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Sehingga banyak sekali pihak yang semakin diuntungkan dengan adanya bisnis model ini. Cara jualan online ini mungkin sudah sering dilakukan di masa-masa sebelumnya. Namun kebanyakan dari orang-orang terdahulu melakukan transaksi online secara COD (Cash On Delivery). Jadi mereka akan bertemu kemudian saling menego harga dan kemudian memutuskan untuk membeli ketika si pembeli sudah memeriksa barang yang ditawarkan. Memang cara ini masih sering dilakukan. Akan tetapi ada cara yang lebih sering dilakukan adalah dengan menggunakan jasa kurir. Nah, apakah Anda ingin bergabung dalam bisnis yang menggiurkan ini? Jika iya, maka Anda tidak bisa serta merta langsung memulainya. Anda harus memperhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Yang Bisa Menjadi Sebuah Panduan Bisnis Untuk Anda.

4 Langkah Atau Cara Jualan Online Sebelum Membukanya

Saat Anda mulai membuka jualan dengan cara jualan online, Anda perlu memperhatikan produk yang ingin Anda pasarkan. Selalu pastikan bahwa Anda tidak hanya menjual produk tertentu sebelum Anda melakukan survey lokasi. Jadi fungsi dari survey ini adalah agar Anda bisa memperhatikan para kompetitor Anda. Sehingga Anda bisa melakukan suatu hal yang berbeda dari mereka dan memiliki ciri khas yang bisa dijual kepada konsumen. Kemudian Anda juga harus memastikan bahwa Anda benar-benar menawarkan barang atau jasa yang asli. Dalam artian, Anda tidak melakukan sebuah tindakan penipuan yang merugikan pihak pembeli. Semisal jual beli baju sutra, ketika di beranda dan obrolan chatting, Anda mengatakan bahwa bahan tersebut Anda bahan sutra. Padahal Anda belum tahu, apakah kain tersebut memang kain sutra apa bukan. Namun Anda mengatakan kepada pembeli bahwa kain itu adalah kain sutra dengan tujuan keuntungan. Maka inilah yang tidak dibenarkan dalam bisnis online sekalipun itu adalah sebuah makanan.

Jadi akan lebih baik lagi jika Anda menjual apa-apa yang bisa Anda hasilkan dari keahlian yang Anda miliki. Sehingga Anda juga bisa memperkirakan bagaimana proses jual beli yang simpel dan juga mudah. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari cara jualan online yang Anda gunakan.

Related posts: