Cara Jualan Online Lewat Media Sosial

By | February 7, 2017

cara membuat toko onlineMungkin Anda seringkali melihat banyak yang menawarkan produk-produk tertentu di media sosial Anda seperti Instagram, line, Facebook, atau bahkan email Anda. Hal tersebut ialah salah satu cara jualan online lewat media sosial. Media sosial yang dimaksud ialah media yang merupakan sarana Anda bercakap-cakap dengan sesama teman online dan tempat dimana Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi. Media sosial sebagai salah satu tempat dimana Anda akan mempromosikan produk Anda ke khalayak ramai lebih banyak disukai pelaku bisnis jualan online sebab tak banyak orang yang suka melihat website. Mereka lebih banyak melihat media sosial dari handphone mereka karena di dalam media sosial yang mereka miliki, mereka mendapatkan informasi yang mereka inginkan.

Cara Jualan Online Yang Menguntungkan Lewat Media Sosial?

Bagaimana cara jualan online dengan media sosial? Media sosial Anda sebagai sarana untuk bertukar informasi dengan yang lain juga dapat Anda gunakan untuk menginformasikan produk yang ada di dalam toko online Anda ke teman-teman media sosial Anda. Sebut saja Instagram. Di Instagram, pastinya Anda memiliki banyak teman. Anda bisa mengunggah foto salah satu atau beberapa barang online Anda di Instagram, lalu tunggulah beberapa komentar dari foto yang baru saja Anda unggah. Dari sekian banyak orang yang melihat Instagram Anda, mungkin beberapa dari mereka merasa tertarik dengan produk online yang Anda miliki, sehingga orang-orang tersebut melakukan pemesanan barang Anda. Selain dari foto yang Anda unggah, Anda juga bisa membuat group online yaitu tempat dimana Anda menawarkan produk online Anda, tempat khusus yang hanya membicarakan barang-barang online dan semacamnya.

Supaya Anda bisa sukses dalam menjalankan bisnis online ini lewat media sosial, unggahlah produk di media sosial dengan produk yang benar-benar ada dan benar-benar Anda miliki apabila dalam komentar mengenai foto produk tersebut ada yang bertanya-tanya mengenai produk sampai ke detail-detail produk, maka Anda harus tahu bagaimana harus menjawabnya. Yakinkanlah semua calon pembeli dan iming-imingi pula mereka dengan bahasa yang sopan dan menarik hati sehingga calon pembeli mau mencoba produk online yang Anda jualkan ke mereka. Semoga cara jualan online Anda lewat media sosial mendapatkan banyak keuntungan.

Related posts: