Cara Melancarkan ASI Yang Dijamin Berhasil

By | June 22, 2017

Cara Melancarkan ASIBiasanya seorang ibu akan mengeluarkan ASI mereka selang beberapa menit setelah persalinan terjadi. ASI akan segera keluar beberapa saat melalui proses inisiasi menyusui dini atau biasa disebut sebagai IMD. Namun jika Anda tidak mendapati air susu yang tidak kunjung keluar, ada baiknya jika Anda mengambil langkah secara cepat yaitu dengan beberapa cara melancarkan ASI yang dijamin akan berhasil apabila Anda lakukan dengan sungguh-sungguh. Pasalnya ASI sendiri merupakan asupan penting untuk si jabang bayi. Jadi Anda tidak bisa dengan gampangnya menyerah dan berpindah tangan dengan memberikan susu formula untuk si jabang bayi. Lalu bagaimanakah cara yang tepat agar Anda bisa melancarkan ASI Anda.

2 Cara Melancarkan ASI Yang Sangat Terjamin Angka Keberhasilannya

Kondisi dimana seorang ibu belum bisa mengeluarkan ASInya bahkan setelah mereka melahirkan adalah kondisi wajar yang bisa saja terjadi pada beberapa orang. Namun itu bukan berarti bahwa kondisi ini bisa Anda abaikan begitu saja tanpa upaya apapun. Anda perlu melakukan beberapa upaya ataupun cara melancarkan ASI agar ASI yang ada bisa terproduksi dengan baik sehingga bisa dikeluarkan secara lancar. Adapun cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi air hangat. Air hangat ini bisa Anda minum secara langsung agar merangsang tubuh Anda agar bisa memproduksi hormon prolaktin yang memang berguna sekali dalam proses produksi ASI. Kemudian selain hormon prolaktin, Anda juga bisa merangsang hormon penting lainnya seperti oksitosin yang sangat berguna sekali untuk kelancaran ASI Anda. Jadi kedua hormon tersebut bisa dikatakan adalah hormon yang bisa menstimulasi kantung alveoli agar kantung tersebut mau memproduksi ASI. Selain air hangat tersebut diminum, Anda juga memanfaatkannya untuk mengompres payudara.

Kemudian selain air hangat, Anda juga bisa menerapkan praktek pijat oksitosin. Pijat ini dilakukan dengan memijat bagian leher hingga turun ke punggung dengan langkah perlahan menggunakan jari tengah. Langkah ini juga sangat berguna untuk merangsang kedua hormon yang sangat berguna bagi kelancaran ASI Anda. Jadi jangan diragukan lagi, silahkan praktekkan cara melancarkan ASI tersebut agar Anda bisa memberikan nutrisi yang sehat untuk bayi Anda.

Related posts: