Cara Membuat Resepi Kek Batik Gulung

By | July 9, 2017

resepi kek batikResepi kek batik gulung adalah salah satu jenis resep cake yang paling banyak di cari karena bisa di jadikan peluang bisnis yang terbaru untuk kalangan wirausaha. Cake batik gulung biasanya di buru masyarakat yang ingin membawanya sebagai oleh-oleh khas daerah saat mereka sedang berkunjung ke sebuah daerah. Motif batik yang di gunakan juga sangat beragam dan bahkan bisa di sesuaikan dengan jenis batik khas yang di miliki daerah yang sedang di kunjungi tersebut. Membawa cake dengan motif batik tentu saja akan membuat kerabat atau rekan kerja yang Anda bawakan oleh-oleh menjadi senang dan terkesan.

Beberapa Langkah Mudah Membuat Resepi Kek Batik Gulung

Dalam pembuatan sebuah resepi kek batik tentunya ada beberapa jenis bahan yang harus Anda persiapkan agar supaya cake yang Anda buat bisa enak dan sesuai dengan harapan. Bahan utama seperti tepung terigu, tepung maizena, baking powder, gula pasir, vanili bubuk, santan, pewarna makanan dan cake emulsifier adalah beberapa bahan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan dalam membuat resep cake batik.

  • Campur bahan

Usahakan dalam langkah pertama yaitu untuk mencampurkan bahan pembuatan cake harus Anda lakukan dengan baik dan benar. Karena jika bahan tidak tercampur dengan baik maka adonan akan menjadi menggumpal yang akan berakibat pada gagalnya pembuatan cake Anda.

  • Kocok telur

Langkah yang kedua adalah mengocok telur, gula pasir, vanili dan cake emulsifier dengan rata dan baik hingga mengembang. Salah satu ciri di mana adonan telur telah mengembang adalah berwarna putih dan tidak menetes jika Anda angkat pengaduknya.

  • Campur kedua adonan

Setelah adonan telur telah siap, masukkan campuran adonan yang pertama ke dalam adonan ke dua. Aduk hingga rata dan masukkan sedikit adonan ke dalam piping bag untuk di beri warna sesuai dengan motif batik yang ingin di gambar. Panggang motif batik yang telah di gambar kurang lebih 1 menit kemudian panggang seluruh adonan hingga matang. Segera gulung adonan roti yang telah matang saat masih hangat sehingga mudah untuk di gulung. Itulah beberapa proses pembuatan resepi kek batik.

Related posts: