Cara Memilih Cincin Berlian Terbaik

By | January 20, 2017

cincin berlianDalam sejarahnya, berlian telah dipilih oleh banyak orang sebagai sebuah simbol ikatan cinta yang sebenarnya. Tak ayal banyak pasangan memilih cincin berlian untuk mengikat cinta mereka di pelaminan. Kecemerlangan, kekuatan serta nilai yang terpancar dari berlian lah yang telah membuat banyak pasangan memilih untuk menggunakannya sebagai simbol cinta mereka. Dan jika kamu adalah salah satu dari mereka yang ingin menjadikan berlian sebagai simbol cintamu bersama pasangan, sudahkah kamu tahu cara memilih berlian terbaik untuk cincin pernikahanmu? Simak informasi berikut dan temukan jawabannya.

Ini Dia Cara Memilih Cincin Berlian Terbaik

Seperti yang direkomendasikan oleh salah satu pedagang berlian terpercaya yang ada di Indonesia, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan berlian terbaik untuk perhiasan kita termasuk untuk cincin pernikahan. Saat memilih perhiasan yang terbuat dari berlian, kita harus menilainya melalui empat kriteria yang disebut 4 C yaitu carat, cut, color dan clarity. Dalam memilih cincin berlian, hal pertama yang perlu kita perhatikan adalah carat atau karat. Sama seperti saat membeli emas, kita juga harus memperhatikan karat dari berlian yang dipakai untuk perhiasan yang kita inginkan. Berat karat sendiri merupakan ukuran standar dari berat berlian. Semakin besar karat sebuah berlian, semakin langka berlian tersebut.

Selain memperhatikan soal karat dari berlian, kita juga perlu memperhatikan color atau warna dari berlian. Ada cukup banyak ragam warna berlian yang bisa kita temukan di alam misalnya warna kuning, coklat, biru, hijau, pink atau bahkan yang tidak memiliki warna. Sebenarnya ini hanya masalah preferensi saat memilih warna. Jadi, kamu bisa memilih sesuai dengan keinginanmu sendiri. Kemudian, kita juga perlu memperhatikan cut atau potongan dari berlian tersebut. Potongan dari berlian mencerminkan kualitas dari berlian itu sendiri. Untuk cincin pernikahan Anda tentu ingin berlian yang memiliki kualitas yang bagus bukan? Jadi jangan remehkan soal potongan berlian tersebut. Dan yang terakhir, saat memilih cincin berlian, kita juga wajib memperhatikan clarity atau kejelasan dari berlian itu sendiri.

Related posts: