Cara Menghilangkan Komedo Putih Dan Hitam Menggunakan Krim Wajah

By | April 12, 2017

cara menghilangkan komedoBaik pria maupun wanita sama-sama memiliki masalah di kulitnya. Salah satu cara menghilangkan komedo putih dan hitam adalah dengan menggunakan krim wajah yang digunakan pada pagi dan malam hari, yang memang difungsikan untuk menghilangkan komedo. Dan masalah yang paling umum dihadapi oleh kebanyakan orang adalah komedo. Komedo bisa dikatakan sebagai jerawat ringan, namun tetap saja mengganggu penampilan. Baik jerawat maupun komedo menimbulkan dampak psikologis yaitu menurunkan rasa percaya diri. Komedo terdiri dari dua jenis, yakni komedo putih dan komedo hitam. Walaupun berbeda jenis, namun pada dasarnya penyebab munculnya komedo putih dan hitam adalah sama, yaitu karena adanya penyumbatan pori-pori di wajah oleh kontaminan. Entah itu oleh kotoran dan debu, atau oleh sel-sel kulit mati dan minyak berlebih. Yang membedakan adalah tempat dimana munculnya komedo itu. Komedo putih muncul di bawah epitel  kulit, sedangkan komedo hitam tampak seperti titik-titik hitam yang muncul di permukaan kulit.

Kenali Kandungan Krim Wajah Sebagai Cara Menghilangkan Komedo Putih Dan Hitam

Sebelum membeli krim sebagai cara menghilangkan komedo putih dan hitam, ada baiknya untuk memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Salah satunya yaitu benzoil peroksida dan asam salisilat. Kedua kandungan ini sangat ampuh untuk mengusir komedo yang membandel dan berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab munculnya komedo dan jerawat. Serta membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit wajah. Selanjutnya adalah retinoid acid, yang merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi untuk mengobati atau mengurangi komedo dan peradangan namun retinoid sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil.

Karena cara kerjanya yaitu mengurangi produksi kelenjar minyak, maka perlu diperhatikan bahwa cara menghilangkan komedo putih dan hitam oleh krim dengan kandungan-kandungan tersebut memiliki efek samping yaitu dapat menimbulkan iritasi, kulit kemerah-merahan, kulit mengelupas, kulit kering, hipersensivitas terhadap sinar matahari, dan alergi. Setelah menggunakan krim penghilang komedo ada baiknya menggunakan sunscreen dengan SPF dan pelembab pada pagi harinya untuk mengurangi efek samping.

Related posts: