Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Perut

By | January 21, 2017

tips kecantikanBagi wanita yang pernah mengalami berat badan berlebih dan melahirkan pasti mengenal dengan masalah kulit yang satu ini. Stretch mark merupakan kondisi dimana kulit mengalami  perenggangan akibat masa kehamilan atau berat badan berlebih lalu kemudian perut atau berat badan mengalami penyusutan. Karena tertariknya kulit semasa berat badan naik menyebabkan tertinggalnya bekas pelebaran yang terjadi. Ciri-cirinya adalah mereka yang memiliki warna putih pada bagian kulit tubuh mereka. karena stretch mark tidak hanya terjadi pada bagian perut saja, melainkan seluruh tubuh yang mengalami penarikan. Dan terkadang kondisi ini sangat tidak di tolerir oleh wanita karena bagi mereka kondisi ini mengurangi kecantikan mereka. Maka dari itu, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark pada tubuh terutama bagian perut.

3 Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Tubuh

Guratan atau stretch mark sangat sering muncul pada bagian perut, pinggang, paha, dada, lengan, ataupun bagian-bagian lainnya. mengapa sangat mengganggu? Karena warnanya yang berbeda dan juga teksturnya yang lebih menonjol dibandingkan dengan kulit biasa membuat wanita merasa tidak nyaman dan percaya  diri dengan penampilan mereka. Meskipun tidak berbahaya, namun sekali lagi stretch mark sangat mengganggu bagi sebagian wanita. Anda bisa mengatasinya dengan kopi. Kopi dipercaya dapat menghilangkan strecth mark dengan cepat dan mudah. Karena kandungan kafein yang ada di dalamnya bisa membantu mengencangkan kulit sehingga guratan atau stretch mark bisa dikurangi. Anda bisa menggunakannya sebagai scrub atau lulur sebelum mandi, gosokan secara teratur kemudian diamkan lalu bilas dengan air. Gunakan cara ini secara teratur, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Selanjutnya Anda bisa menggunakan coklat sebagai bahan penghilang stretch mark. Anda harus menggunakan coklat asli untuk mengatasinya. Belilah coklat bubuk asli kemudian buatlah pasta dengan itu. Lalu oleskan secara merata pada bagian-bagian yang terlihat stretch marknya. Jika Anda merasa terlalu mahal dengan menggunakan coklat, Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai gantinya. Sama halnya dengan coklat dan kopi cara penggunaan lidah buaya pun sama. Anda hanya perlu mengoleskannya secara merata dan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Related posts: