Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Oatmeal

By | October 27, 2016

cara menurunkan berat badanMemiliki tubuh yang sehat dan proporsional adalah impian setiap orang, baik pria maupun wanita. Namun, tidak sedikit diantara mereka memiliki badan yang lebih besar dibanding orang-orang kebanyakan. Apakah Anda termasuk diantaranya? Dan apakah Anda sedang mencari cara menurunkan berat badan? Jika iya, apakah Anda pernah mencoba diet oatmeal? Nah, sebenarnya apakah diet oatmeal itu. Berikut penjelasannya.

Diet Oatmeal: Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat

Oatmeal adalah sejenis biji-bijian yang sangat kaya vitamin, mineral dan antioksidan. Kandungan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Oatmeal rendah lemak dan kaya serat, hal tersebut menjadikan oatmeal sebagai makanan yang baik bagi yang sedang menjalankan program diet seperti Anda, karena dapat memberikan efek kenyang yang lebih sehabis mengonsumsinya. Selain memiliki kandungan nutrisi yang banyak, oatmeal juga merupakan sumber protein yang baik. Mengonsumsi oatmeal sebagai cara menurunkan berat badan dapat dilakukan setiap hari di jam sarapan, makan siang, dan makan malam, disertai dengan snack ringan di sela-selanya. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut. Untuk sarapan pagi, Anda dapat mengonsumsi ½ cangkir oatmeal yang ditambah dengan ½ cangkir susu skim, 1 sdm kismis, dan 1 buah apel. Sebagai selingan snack pagi, Anda dapat mengonsumsi ½ cangkir buah-buahan yang terdiri dari blueberry, stroberi, pisang, apel, jeruk dan anggur.

Untuk makan siang, Anda dapat mengonsumsi ½ cangkir oatmeal yang ditambah dengan ½ cangkir yoghurt rendah lemak dan satu porsi kacang hijau matang. Sebagai selingan snack sore, Anda dapat mengonsumsi ½ cangkir sayuran mentah berupa wortel, batang sledri, dan irisan paprika hijau. Sebaiknya Anda menghindari melon dan sayuran berzat tepung tinggi seperti kentang. Untuk makan malamnya, Anda sapat mengonsumsi ½ cangkir oatmeal yang ditambah dengan 4 ons dada ayam panggang dan salad hijau. Jangan lupa selalu meminum air putih agar program diet dapat maksimal. Nah, itulah cara menurunkan berat badan yang sehat dengan oatmeal. Selamat mencoba!

Related posts: