Cara Mudah Atasi Gigi Sensitif

By | January 24, 2017

tips kesehatanMungkin Anda sering merasakan ngilu atau nyeri pada gigi jika mengonsumsi makanan atau minuman yang dingin? Itu sudah jelas merupakan tanda dari gigi sensitif yang Anda miliki. Jangan biarkan kondisi gigi sensitif Anda mengganggu aktivitas Anda untuk menikmati makanan bersama teman atau keluarga Anda, segera atasi dengan cara yang terbaik sehingga selain Anda bisa terbebas dari gigi yang ngilu Anda juga bisa menikmati waktu berkumpul bersama keluarga atau teman tercinta dan bersama-sama menikmati hidangan kesukaan Anda bersama. Mengatasi gigi sensitif sebenarnya bisa di lakukan dengan mudah dengan catatan jika Anda melakukannya dengan benar dan tepat.

Tanda gigi sensitif bukan hanya di tunjukkan saat Anda mengonsumsi makanan yang dingin saja, namun saat mengonsumsi makanan yang panas maka gigi Anda pun akan menunjukkan reaksi yang sama. Anda bisa mengakhiri ngilu yang Anda rasakan dengan cara membuat gigi sensitif Anda menjadi lebih terjaga dengan baik meski Anda sering mengonsumsi makanan dan minuman yang dingin atau panas sekalipun.

Beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi masalah gigi sensitif yang Anda alami.

  • Gunakan obat kumur

Meski kita tahu banyak obat kumur yang dijual bebas di berbagai apotik dan supermarket namun alangkah baiknya jika kita menggunakan obat kumur buatan kita sendiri. Anda bisa melakukan kumur di pagi hari dengan menggunakan air hangat yang telah di campur dengan menggunakan 2 sdt garam. Cara ini terbilang cukup ampuh untuk mengatasi kasus gigi sensitif yang banyak terjadi.

  • Gunakan fluoride

Tak semua obat kumur dan pasta gigi mengandung fluoride yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah gigi sensitif. Gunakan obat kumur dan pasta gigi yang memang mengandung fluoride di dalamnya untuk mengurangi rasa sensitif yang terjadi pada gigi sehingga gigi Anda akan terhindar dari rasa nyeri saat konsumsi makanan dan minuman yang dingin atau panas.

  • Pilih sikat gigi yang tepat

Pemilihan sikat gigi juga sangat berpengaruh dalam mengatasi masalah gigi sensitif Anda. Pilihlah sikat gigi yang memang khusus di buat untuk pemilik gigi sensitif di antaranya memiliki ciri khusus yaitu memiliki bulu sikat yang sangat lembut sehingga bisa merawat gigi sensitif Anda dengan maksimal.

Related posts: