Cepat Atasi Masalah Kurang Piknik

By | September 7, 2017

kurang piknikRasa sedih, galau atau penat yang mendera dan dibiarkan berkelanjutan sangat tidak baik bagi kesehatan dan merupakan tanda bahwa Anda kurang piknik. Anda dapat segera mengalihkan perhatian dengan cara berlibur. Mengunjungi tempat wisata yang menarik akan membuat mood menjadi lebih baik. Anda dapat menentukan tempat mana yang akan dikunjungi, asalkan berliburnya ramai-ramai dengan teman-teman atau keluarga, maka akan membuat lebih ramai dan menyenangkan. Untuk memilih destinasi tempat wisata Anda dapat memilih Taman Nasional Tanjung Puting dan Taman Nasional Sebangau yang ada di Palangkaraya.

Kurang Piknik? Yuk Wisata Ke Palangkaraya

Untuk mengatasi masalah kurang piknik, Anda perlu berlibur sejenak. Salah satu tempat liburan yang direkomendasikan adalah Taman Nasional Sebangau. Taman Nasional ini terletak di Pulau Kalimantan, tepatnya di Palangkaraya. Taman Nasional ini mempunyai luas 568.700 hektar dan merupakan taman nasional termuda, karena baru diresmikan pada tahun 2004. Taman Nasional ini merupakan ekosistem rawa gambut. Taman Nasional ini dialiri oleh Sungai Koran yang warna airnya adalah hitam. Hal tersebut karena tingginya kadar tanin dalam sungai yang berasal dari gambut yang terdapat di dasar sungai. Sungai ini mempunyai sensasi misterius yang menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Anda dapat menelusuri sungai menggunakan boat, Anda dapat menyewa boat dengan harga Rp 500 ribu.

Anda dapat menyusuri sungai Koran menggunakan speedboat yang Anda sewa, dimulai dari Desa Kereng Bengkirai dan selesai di Pos Jaga Sungai Koran. Taman Nasional Sebangau mempunyai lima belas jenis mamalia, seratus delapan puluh dua jenis burung delapan ratus delapan jenis tumbuhan, dan juga lima puluh empat spesies ular. Apabila Anda mengunjungi Taman Nasional ini, Anda dapat secara langsung melihat habitat bekantan, orang utan, beruang madu, burung rangkong owa-owa, dan monyet ekor panjang. Kemudian juga terdapat ular sanca dan ular viper dan ikan toman. Demikian informasi mengenai salah satu destinasi wisata di Palangkaraya, semoga Anda dapat mengatasi masalah kurang piknik yang Anda alami, semoga bermanfaat.

Related posts: