Cobalah Bisnis Usaha Ikan Lele

By | April 24, 2017

ikan leleSedang mencari sebuah usaha yang bisa Anda kelola dengan mudah dan menguntungkan untuk Anda. Mencari sebuah usaha harus melihat kondisi situasi sekitar yang sedang menjadi sebuah pemburuan yang hangat. Atau untuk Anda yang bingung mencari sebuah usaha yang menjanjikan, Anda bisa saja memulai usaha dengan membudidayakan ikan lele. Seperti yang kita ketahui bahwa ikan jenis lele merupakan salah satu ikan yang paling diburu oleh banyak orang karena memang harganya yang terjangkau dan juga rasa enak dari daging ikan tersebut.

Peluang Usaha Dengan Ikan Lele

Dengan melihat hal tersebut, Anda bisa memulai usaha dengan hal yang satu ini. Usaha dengan ternak ikan lele merupakan salah satu solusi untuk Anda yang memang ingin mengelola usaha yang mudah dan gampang. Untuk memulai usaha ini hal yang perlu Anda persiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Lahan

Anda sebaiknya sudah menyiapkan lahan yang akan Anda gunakan, lahan ini nantinya akan Anda gunakan sebagai kolam untuk memelihara dan membiarkan ikan tersebut hidup. Sebaiknya Anda memilih lahan yang memang mudah mendapatkan pengairan untuk mengisi kolam tersebut.

  1. Strategi penjualan

Kemudian Anda juga harus menyediakan atau menyiapkan strategi penjualan yang akan Anda lakukan. Strategi ini bisa meliputi dari Anda mencari tempat untuk menjual hasil panen ikan Anda bahkan sampai dengan harga jual pasaran yang akan Anda berikan untuk produsen yang membutuhkan. Sebaiknya Anda bekerja sama dengan sebuah tempat makan yang memang membutuhkan stock ikan-ikan jenis lele ini.

  1. Kembangkan

Jangan lupa ketika Anda sudah panen dengan ikan-ikan yang Anda budidayakan untuk kembali mengembangkan bibit-bibit ikan yang harus dibudidayakan lagi. Karena usaha ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan tidak boleh berhenti begitu saja untuk mendapatkan keuntungan yang sangat banyak.

Itulah persiapan yang bisa Anda siapkan ketika Anda memilih untuk membuka usaha dengan ternak ikan lele. Memang usaha ini terbilang cukup mudah untuk dikelola karena ikan ini  sendiri tidak memerlukan perawatan yang khusus.

Related posts: