Fungsi Lebih Kacamata

By | August 4, 2017

kacamataSinar matahari yang bagus adalah pada pagi hari sampai jam sepuluh pagi. Matahari memancarkan beberapa radiasi UV, beberapa diantaranya berpengaruh pada tubuh karena merangsang pembentukan vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh. Namun tidak disarankan terkena paparan sinar matahari secara berlebihan karena dapat menyebabkan kulit terbakar atau sunburn, selain itu dapat menyebabkan peradangan pada kornea jika terlalu lama terkena sinar UV, kanker mata, kulit keriput, pigmentasi berbintik (warna kulit berubah). Penggunaan pelindung pada area yang dibutuhkan seperti kulit dan mata bukan hal yang baru lagi. Penggunaan kacamata tidak hanya untuk alasan fashion semata tetapi juga sangat bagus untuk melindungi mata dari radiasi sinar UV yang berlebihan, apalagi jika Anda sering berada di lapangan.

Mengapa Memilih Menggunakan Kacamata?

Lensa sangat penting bagi kehidupan sehari-hari, lensa digunakan pada teropong, kaca pembesar, dan mikroskop. Lensa juga mempunyai beberapa manfaat antara lain memudahkan seseorang yang mempunyai penglihatan yang kurang jelas, seperti rabun jauh maupun rabun dekat. Lensa sebagai alat bantu optik dan juga kacamata, mempunyai berbagai macam model yang semakin menarik, ukuran disesuaikan dengan pemakai, dan terbuat dari beragam bahan yang berkualitas. Memakai lensa kaca dapat membantu Anda yang mempunyai penglihatan kurang jelas sekaligus juga membantu memperbaiki gaya Anda agar terlihat lebih menarik.

Memilih kacamata menjadi salah satu faktor yang penting untuk menentukan penampilan Anda.  Usahakan dalam memilih lensa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, lensa yang digunakan harus sesuai dengan tingkat minus pada mata Anda atau lensa normal untuk mata yang normal. Kemudian untuk memilih bingkainya dapat disesuaikan dengan bentuk muka Anda. Misalnya, jika Anda mempunyai bentuk muka yang oval akan lebih mudah dalam memilih bingkai, karena bingkai berbentuk apapun akan tampak ideal di muka Anda. Wajah akan semakin jelas dan tegas dengan bingkai yang besar. Sedangkan bagi Anda yang mempunyai wajah chubby, Anda dapat menutupinya dengan lensa berbingkai kotak. Sekian, semoga Anda dapat menemukan lensa dengan bingkai yang cocok.

Related posts: