Hewan Terkecil Di Dunia Yang Pernah Ditemukan Peneliti

By | November 22, 2016

Nama HewanHewan terkecil di dunia. Jika kita mendapatkan pertanyaan tentang hewan apakah yang terkecil di dunia maka mungkin ada banyak sekali jenis jawaban yang kita dapatkan. Seperti kutu rambut, serangga hingga tungau yang biasa bersembunyi di tempat tidur kita setiap hari. Namun tahukah Anda jika ada beberapa hewan yang normalnya memiliki tubuh yang besar namun dalam beberapa kesempatan di temukan oleh peneliti dalam keadaan tubuh yang kecil dan mungil. Tentu saja mungkin hal tersebut terjadi karena adanya keragaman genetika yang terjadi sehingga membuat perbedaan ukuran yang terjadi dalam setiap daerah.

Peneliti Pernah Menemukan Beberapa Hewan Terkecil Di Dunia

Hewan terkecil di dunia menjadi salah satu perhatian khusus terutama jika jenis hewan itu adalah jenis yang unik atau langka. Beberapa hewan memiliki keistimewaannya masing-masing seperti hewan yang terbesar, terunik, terliar, terlangka bahkan hingga hewan yang terlucu di dunia pun ada. Nah, hewan yang terkecil yang ada di dunia ternyata juga ada beberapa. Mau tahu apa saja hewan tersebut?

Yuk kita bahas tentang 3 hewan yang memiliki ukuran tubuh yang terkecil di dunia.

  • Bunglon

Yang kita ingat dari hewan jenis ini adalah di mana hewan ini memiliki kemampuan untuk mengubah warna kulitnya sebagai bentuk pertahanan diri dari serangan musuh. Dengan bentuk dan ukuran tubuh yang mirip dengan kadal tentu kita tak menyangka bahwa ada bunglon terkecil dengan ukuran 1,5 inchi atau sebesar ibu jari yang ada di pulau Madagaskar.

  • Kucing

Pernah melihat anak kucing? Anak kucing dengan ukuran tubuh yang mini membuat siapa saja yang melihatnya akan merasa sangat gemas sehingga ingin menggendongnya. Namun tahukah Anda bahwa ada kucing terkecil di dunia yang memiliki berat 3 pon. Ingat ini kucing dewasa bukan anak kucing, kebayang kan betapa imutnya kucing yang satu ini?

  • Anjing

Salah satu hewan peliharaan manusia yang banyak di jumpai adalah anjing. Jika kita sering melihat anjing dengan ukuran yang besar atau yang kecil maka kali ini Anda akan menjumpai seekor anjing dengan ukuran terkecil yaitu hanya 12,4 cm saja. Anjing jenis chihuahua ini berada di Amerika Serikat. Itulah beberapa review tentang hewan terkecil di dunia.

Related posts: