Hindari Polusi Udara Demi Kesehatan

By | March 4, 2017

tips kesehatanPada kota-kota besar, masalah polusi udara menjadi salah satu masalah besar dan cukup serius. Itulah mengapa orang-orang kota seperti Jakarta lebih suka untuk mengendarai transportasi umum atau kendaraan pribadi dibandingkan dengan berjalan kaki. Karena ketika seorang manusia terlalu lama berada di jalanan dan akhirnya dipaksa untuk menghirup udara yang sebagian besar mengandung banyak sekali polusi, bisa mengganggu sistem pernafasan dan akhirnya masalah-masalah besar muncul. Seperti munculnya penyakit serius yang membutuhkan perawatan dokter dan lain sebagainya. Jadi ada baiknya bagi Anda untuk menghindari polusi tersebut dengan beberapa upaya. Seperti rutin menggunakan masker ketika keluar bepergian, selain itu masih banyak lagi cara yang bisa Anda lakukan. Yuk kita simak bersama, apa saja sih upaya yang bisa kita lakukan untuk menghindari polusi udara demi kesehatan.

Upaya Menghindari Polusi Udara Demi Kesehatan

Selain di luar ruangan, ternyata polusi juga bisa tercipta didalam ruangan. Inilah mengapa agar Anda terhindar dari resiko polusi udara. Ada baiknya jika Anda menggunakan alat penyaring udara sebagai upaya pemusnahan polusi. Alat ini pada umumnya bekerja sebagai filter udara sehingga udara yang mengandung polusi digantikan dengan udara yang bersih. Anda bisa menemukan alat ini ditempat-tempat yang menjual alat-alat elektronik. Kemudian Anda bisa memasang penyaring udara atau biasa kita sebut sebagai ventilasi. Alat ini sering kita lihat terpasang di banyak rumah sebagai alat yang paling efektif dan ekonomis dalam menjalankan tugasnya sebagai penyaring udara. Bagi Anda yang benar-benar tidak ingin terjebak oleh kemacetan dan memilih untuk berjalan. Selain menggunakan masker, mungkin Anda bisa menggunakan jalan tikus/ jalan pintas yang minim akan polusi. Jadilah seseorang yang tidak menyumbang polusi di udara kota Anda, ini adalah itikad terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi resiko penyakit yang ditimbulkan oleh polusi udara.

Setidaknya Anda sudah memiliki itikad baik dengan tidak menjadi penyumbang polusi. Sebenarnya inilah solusi yang paling tepat. Bayangkan jika ada 100 juta orang yang memilki pemikiran yang sama, lalu mempraktekkannya. Maka bisa dipastikan polusi yang ada di kota Anda akan berkurang bahkan mencapai angka 70%.

Related posts: