Informasi Penghitungan Biaya Saat Cek Tagihan Listrik Online

By | November 23, 2016

cek tagihan listrikSaat ini telah banyak inovasi yang diciptakan untuk kemudahan bagi kita. Seperti halnya ketika kita ingin mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayarkan pada bulan ini. Tidak hanya website dan situ tetapi saat ini perusahaan listrik negara telah membuat inovasi agar para pelanggannya dapat dengan mudah melakukan cek tagihan listrik online dari smartphone. Jadi dengan inovasi tersebut para pelanggan pengguna listrik dapat mengeceknya dimana saja dan kapan saja asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Tanpa harus datang ke kantor pos atau juga gerai-gerai PPOB.

Cara Menghitung Biaya Listrik Untuk Cek Tagihan Listrik Online

Sebagai pelanggan listrik tentunya kita dapat menghitung sendiri perkiraan biaya yang akan dikeluarkan pada tagihan listrik. Sebenarnya mudah saja dalam penghitungan tagihan listrik rumah kita yaitu hanya mengalikan jumlah pemakaian listrik kWh nya dengan harga per kWh. Hal itu belum ditambah dengan biaya abodemen dan biaya administrasi bank. Contohnya misalkan jumlah pemakaian listrik bulan ini sebesar 250 kwh jam biaya bebannya adalah Rp.1.412,66 maka penghitungannya adalah 250 x 1.412,66 = Rp.353.165 ditambah dengan biaya admin bank dan biaya abodemen. Maka dengan demikian kita dapat memperkirakan berapa besaran biaya yang harus disediakan ketika cek tagihan listrik online pada loket pembayaran.

Akan tetapi saat ini kita dapat melihat berapa besaran biaya yang harus dibayarkan dapat kita lakukan melalui smartphone melalui situs atau melalui aplikasi yang memang sudah disediakan oleh pihak pelayan pembayaran listrik. Sehingga kita tidak perlu lagi pergi untuk mengantri di loket-loket pembayaran listrik. Jadi hanya dengan dari rumah saja kita dapat membayar tagihan listrik. Sebenarnya pihak bank sendiri dapat kita cek tagihan listrik online melalui aplikasinya dan kita dapat langsung membayarnya dengan pendebitan langsung. Sehingga kita tidak perlu lagi antri di teller. Tentu saja hal ini juga ditunjang dengan jaringan internet agar kita bisa terkoneksi secara online. Sepertinya cukup informasi ini saya berikan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Related posts: