Informasi Seputar Pemilihan Cat Dinding

By | November 18, 2016

Harga CatSalah satu proses finishing dalam membangun sebuah rumah adalah pengecatan. Dan hal tersebut juga termasuk pekerjaan penting. Karena jika dilakukan dengan serampangan tentu hasilnya tidak akan bagus dan tentunya tidak akan enak dipandang mata. Dalam memilih cat juga harus mengetahui apakah itu cat interior ataukah cat eksterior. Untuk yang interior cat dinding yang memang tidak tahan terhadap cuaca. Sehingga tidak akan cocok jika diaplikasikan pada dinding eksterior. Karena jika dipaksakan cat akan mudah terkelupas, kusam dan mengapur. Tetapi cat eksterior dapat diaplikasikan kemana saja baik di dalam atau diluar ruangan namun tentu saja cat jenis ini harganya lebih mahal dari cat yang diperuntukkan di dalam ruangan.

Kategori dalam pemilihan cat dinding

Cat sendiri dibedakan menurut kategorinya yang berdasarkan dengan kualitas dan harganya. Tentunya hal ini akan memberi kita pilihan mana yang cocok dengan kebutuhan dan budget kita masing-masing. Yang pertama adalah kelas premium yang sudah barang tentu harganya lebih mahal. Karena memang cat dinding kelas premium hanya diperuntukkan bagi kalangan kelas menengah keatas. Namun kualitasnya tidak diragukan lagi karena memiliki keunggulan seperti mudah dibersihkan, tidak mudah lembab, anti jamur dan bebas mercury dan tentunya ramah lingkungan. Kemudian kelas medium yang diperuntukkan untuk kalangan menengah ini memang kualitasnya bagus akan tetapi harga dan kualitasnya masih berada dibawah kelas premium.

Dan yang terakhir adalah kelas bawah yang tentunya kualitasnya rendah dan harganya juga murah. Akan tetapi jika kita menginginkan hasil yang bagus tentunya akan memilih cat yang sudah terjamin mutunya. Pilihlah cat yang memang sesuai dengan kebutuhan, apakah untuk di dalam atau cat dinding untuk diluar ruangan. Sesuaikan pula dengan budget yang kita miliki dengan merek cat. Namun sekiranya ingin mengecat dinding dengan cat yang bagus lebih baik kita mengumpulkan dananya terlebih dahulu sehingga ketika waktunya tiba untuk mengecat maka dana tersebut sudah ada. Jadi memang segalanya harus dipersiapkan dengan matang sehingga hasilnya memuaskan.

Related posts: