Inilah Penyebab Lingkaran Hitam pada Mata

By | October 13, 2016

tips kecantikanMata merupakan bagian yang penting. Dari tatapan mata, seseorang bisa diketahui berbohong atau pun tidak. Kecantikan mata pun kini menjadi daerah riasan favorit para wanita. Ada banyak sekali alat kosmetik yang digunakan untuk mempercantik bagian yang satu ini. Maka dari itu, kecantikan mata memang harus selalu dijaga. Namun, terkadang hal ini cukup sulit apalagi dengan adanya warna hitam di daerah bawah mata. Seperti yang kita tahu bahwa banyak wanita atau pun pria mengalami hal yang satu ini. Terkadang, dalam kondisi yang parah lingkaran hitam mata sulit disamarkan meskipun telah gunakan make up.

Lalu, tahukah Anda mengenai apa penyebab lingkaran hitam pada mata tersebut? Berikut ini ada beberapa penyebab munculnya lingkaran hitam di sekitar daerah mata. Diharapkan setelah Anda tahu tentang penyebabnya, kini Anda bisa menghindari penyebabnya dan mata Anda bisa terbebas dari masalah lingkaran hitam yang tentu saja sangat mengganggu.

  1. Alergi

Alergi menjadi penyebab pertama adanya lingkaran hitam di sekitar daerah mata. Seperti yang telah diketahui bahwa kulit di sekitar daerah mata sangatlah sensitif. Apabila Anda menggosok daerah tersebut terlalu sering, bisa saja lingkaran hitam pun akan muncul.

  1. Kelelahan

Hal lain yang menyebabkan munculnya warna hitam di bawah mata ialah karena Anda kelelahan apalagi kurang tidur. Saat kondisi tubuh lelah, pembuluh yang ada pada bagian bawah mata menjadi lebih aktif sehingga timbullah lingkaran hitam mata.

  1. Keturunan

Faktor keturunan menjadi faktor yang sangat penting disini. Apabila Anda memiliki keluarga yang punya lingkaran hitam mata, maka Anda pun bisa saja memiliki lingkaran hitam mata. Tentunya kondisi ini akan sulit disembuhkan sebab hal itu berkaitan dengan genetik seseorang.

  1. Anemia

Ada pun hal selanjutnya yang menyebabkan timbulnya lingkaran hitam mata ialah anemia. Kekurangan zat besi ketika anemia disini salah satu karakteristiknya ialah munculnya warna hitam pada sekitar bagian bawah mata. Maka dari itu, untuk mengantisipasinya ialah Anda harus atasi masalah anemia yang diderita.

Related posts: