Inilah Tips Lembabkan Kutikula dengan Minyak Zaitun

By | September 14, 2016

tips kecantikanKutikula merupakan bagian kulit yang cukup tebal dan biasa ditemui di sekitar kuku. Fungsi dari kutikula ini adalah sebagai pelindung kuku dari bakteri dan jamur. Namun, ada banyak kasus kutikula mengering sehingga menyebabkan kuku menjadi tidak sehat. Ada banyak sekali faktor yang membuat kutikula mengering misalnya saja ialah asupan makanan yang kurang baik dan juga udara kering. Untuk terhindar dari kutikula yang kering, tentu saja Anda harus melembabkan kutikula tersebut. Dari berbagai bahan, minyak zaitun bisa menjadi bahan yang baik untuk lembabkan kutikula Anda.

Kemudian, bagaimana tips lembabkan kutikula dengan gunakan minyak zaitun? Untuk Anda yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai hal yang satu ini, Anda bisa simak langsung penjelasannya sebagai berikut.

  1. Anda siapkan stik es krim dan dorong kutikula dengan gerakan memutar. Anda lakukan hal ini sebelum Anda aplikasikan minyak zaitun ke kutikula Anda.
  2. Lalu, Anda panaskan minyak zaitun sekitar seperempat cangkir saja dengan gunakan microwav Selain itu, Anda pun bisa panaskan minyak zaitun dengan meletakkan seperempat cangkir minyak tersebut di dalam air panas.
  3. Anda pijat kutikula pada sekitar kuku Anda dengan jari selama beberapa menit sebelum Anda bilas dengan air hangat.
  4. Sebaiknya Anda lakukan hal tersebut secara rutin sehingga kutikula Anda akan tetap terjaga kelembabannya.

Selain itu, ada juga tips tambahan yang sebaiknya Anda lakukan agar kutikula Anda bisa menjadi lebih sehat.

  1. Jangan cuci tangan menggunakan air yang terlalu panas

Hal yang pertama yang harus Anda perhatikan ialah Anda jangan mencuci tangan gunakan air yang terlalu panas. Air panas ini memang akan membuat kutikula kurang sehat dan juga kering. Maka dari itu, mencuci tangan dengan air biasa atau hangat menjadi hal yang sangat disarankan.

  1. Memakai sarung tangan

Hal lain yang jangan sampai Anda lupakan untuk jaga kesehatan kutikula Anda yaitu dengan memakai sarung tangan saat lakukan beberapa aktivitas yang bisa membuat kutikula menjadi tidak sehat. Beberapa aktivitas tersebut seperti berkebun dan juga membersihkan rumah dengan bahan kimia.

Related posts: