Kebiasaan Yang Perlu Ditanamkan Demi Kesehatan

By | July 10, 2017

tips kesehatanBagi Anda yang memiliki anak di masa pertumbuhan yang sedang aktifnya belajar dan meniru setiap tingkah laku orang di sekitarnya adalah masa terbaik untuk menanamkan kebiasaan untuk hidup sehat. Jika sudah biasa melakukan kebiasaan yang baik bagi kesehatan maka Anda tidak perlu khawatir nantinya anak Anda akan rentan pada penyakit. Nah untuk itu kebiasaan baik apa saja yang perlu ditanamkan agar kesehatan anak Anda terjaga. Mari simak ulasan dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Kebiasaan Baik Yang Perlu Ditanamkan Demi Kesehatan Anak

Sangat mudah membiasakan anak hidup sehat sejak dini dibandingkan nanti jika sudah beranjak dewasa. Masa-masa anak sedang asyiknya meniru segala hal di sekitarnya dapat Anda manfaatkan dengan mengajarkan cara hidup sehat. Kesehatan anak sangat penting karena anak lebih rentan terkena penyakit dibandingkan orang dewasa. Kebiasaan baik yang patut untuk ditanamkan pada anak adalah sebagai berikut. Membiasakan cuci tangan dengan metode yang benar, menggunakan tujuh langkah dalam cuci tangan diperlukan agar tangan bersih dari kuman-kuman. Ajarkan anak untuk membiasakan cuci tangan sebelum makan, sesudah buang air dan setelah melakukan aktivitas luar lainnya. Berikan sayuran pada makanan yang dikonsumsi anak, sayuran penting untuk nutrisi anak jadi pintar-pintarlah Anda untuk membujuk anak mengonsumsi sayuran setiap harinya. Kebiasaan baik lainnya adalah menggosok gigi sebelum tidur, luangkan waktu Anda untuk menemani anak menggosok gigi, anak akan semakin bersemangat jika Anda mencontohkan bahwa kegiatan tersebut menyenangkan. Mengajarkan langkah-langkah mandi, sehingga pada saat anak memiliki keinginan mandi sendiri tanpa bantuan orang tua nantinya akan mandi dengan bersih secara menyeluruh. Membiasakan anak untuk istirahat dengan cara tidur sesuai kebutuhannya. Tidur siang juga sangat penting bagi Anda, meskipun tidur siang tidak dapat menggantikan kualitas tidur malam setidaknya anak beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa kebiasaan yang patut ditanamkan kepada anak sejak dini demi kesehatan anak. Berikan contoh yang baik kepada anak sehingga anak tidak merasa hanya diperintah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Related posts: