Kegunaan Cek Resi JNE Saat Transaksi

By | December 27, 2016

cek resi jneDalam transaksi jual beli online, biasanya banyak orang yang tidak terlalu peduli dengan nomor resi yang telah diterima, namun tahukah Anda? bahwa nomor resi merupakan nomor yang sangat penting dan merupakan nomor yang sangat berguna ketika Anda sering melakukan transaksi jual beli online. Karena barang yang dibeli akan dikirim dengan pelayanan jasa kirim yang pastinya akan menerima bukti nomor resi sebagai identitas paket pengiriman. Oleh sebab itu Anda harus mendapatkan bukti nomor resi dan segera melakukan cek resi di JNE segera. Karena cek resi JNE merupakan suatu hal yang sangat berguna dan sangat Anda perlukan dalam melakukan pembelian di sebuah situs online shop.

Kegunaan Cek Resi JNE Di Situs Online

Jika pengiriman paket Anda menggunakan JNE pastinya Anda harus cek resi JNE dan buktikan bahwa nomor resi tersebut merupakan nomor yang benar, berikut kegunaan dari nomor resi dan cek resi.

  1. Bukti ID

Nomor resi pastinya harus terlebih dahulu agar Anda tahu bahwa nomor yang diberikan dari pihak pengirim benar atau tidak. Jika benar nomor resi tersebut akan menunjukkan status paket Anda dan membuktikan bahwa paket itu atas nama Anda yaitu sang penerima. Sehingga Anda akan terhindar dari penipuan – penipuan online

 

  1. Cek Lokasi

Nomor resi juga dapat digunakan untuk mengecek lokasi Anda. jika Anda khawatir paket Anda belum sampai ke tangan Anda. Anda bisa cek resi dalam situs resmi atau situs online dan Anda bisa melihat posisi paket Anda sedang dalam perjalanan atau tidak. Jadi kegelisahan Anda berkurang dan Anda merasa tenang.

Jadi nomor resi tersebut sangat berguna bukan, nomor resi ibarat seperti kuitansi pembelian karena merupakan bukti bahwa Anda melakukan transaksi jual beli online. untuk itu segera cek resi JNE Anda sekarang juga dan pastikan bahwa paket Anda benar-benar sudah terkirim dan tentunya Anda akan merasa tenang karena Anda terhindar dari kasus penipuan. Yuk cek nomor resi Anda!

Related posts: