Kenali Kandungan Kopi Pada Tempat Jual Kopi

By | December 2, 2016

jual kopi
Saat ini Anda akan dengan mudah menemukan tempat jual kopi baik dalam bentuk biji atau dalam bentuk bubuk. Menikmati kopi instan di rumah dapat dijadikan sebagai cara bersantai yang paling efektif dan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur Anda dengan membuat quality time bersama orang-orang tersayang Anda misalnya keluarga. Dalam menghabiskan akhir pekan atau liburan panjang akan sangat menjenuhkan sekali jika Anda lalui dengan hal yang monoton seperti menonton TV, bermain game dan lain sebagainya. Beberapa hal monoton ini dapat  dijadikan lebih menarik dan lebih fresh jika Anda jadikan kopi sebagai teman dalam menghabiskan waktu berlibur Anda.

Apa Saja Kandungan Biji Kopi Yang Biasa Dijual Di Tempat Jual Kopi Online?

Baik dalam tempat jual kopi online maupun offline biasanya memiliki kandungan biji yang sama namun kualitas dari kopi yang dihasilkannya saja yang berbeda. Secara umum kandungan yang terdapat dalam kopi adalah kafein, air, quinic acid, ethyphenol, dicaffeoylquinic acid, dimethyl disulfide, acetyl methyl carbinol, putrescine, trigonelline, dan niacin.  Dari sepuluh kandungan kimia yang berada dalam biji kopi tersebut memiliki fungsi masing-masing dimana yang paling terkenal dalam kandungan biji kopi adalah kafein. Kafein merupakan senyawa aktif kimia yang bukan hanya terkandung dalam kopi melainkan ada beberapa tanaman yang memiliki kandungan kafein. Kafein dalam kopi memiliki peran sebagai zat aditif yang berada dalam kopi. Zat tersebut membuat para penikmatnya menjadi ketergantungan dan apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan penyakit kanker dan biasanya efek langsung yaitu insomnia.

Apabila Anda memiliki masalah dalam lambung sebaiknya Anda tidak mengonsumsi kopi dalam jumlah dan watu yang terlalu sering, sebab kandungan asam yang terdapat pada kopi dapat langsung memberi efek jera pada lambung Anda. Kandungan senyawa kimia pada kopi baik pada penjual kopi secara online maupun offline memiliki kesamaan. Tempat jual kopi merupakan sebagai media Anda dalam menikmati kopi dengan kesan yang berbeda.

Related posts: