Keunggulan Nonton Film Online Secara Offline

By | March 28, 2017

nonton film onlineDengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi kini masyarakat dapat nonton film online melalui media internet. Dengan cara ini masyarakat dapat menonton film dengan mudah karena praktis dapat ditonton di mana saja dan kapan saja. Terlebih apabila penyedia fasilitas berbagi film gratis menyajikan layanan mengunduh film, hal ini tentu sangat berguna bagi para penikmat film dengan kategori “miskin kuota”. Memang, di jaman dengan serba kesibukan di dalamnya, membuat masyarakat sulit mencari waktu luang hanya sekedar untuk menonton film. Penyebab lainnya adalah tidak sempat pergi ke bioskop, film yang dinanti-nanti tidak ditayangkan di negaranya atau melewatkan film yang dinantikan di salah satu stasiun televisi.

Kenapa Offline Lebih Digemari Daripada Nonton Film Online

Banyak keunggulan nonton film online dengan fasilitas unduh film di dalamnya, user dapat menonton film yang sudah diunduh secara online menggunakan WiFi gratisan yang tersedia di kampus, kantor atau di kafe-kafe. Keunggulan lain dengan mengunduh film adalah, file film yang sudah diunduh dapat dicopy ke perangkat lain, menghemat baterai karena apabila perangkat sedang streaming maka harus terkoneksi dengan jaringan internet yang membuat baterai cepat habis. Terlebih lagi adalah tidak boros kuota karena bisa menumpang WiFi orang atau minta file film ke teman. Namun selain banyaknya keunggulan yang diperoleh, mengunduh film ada kekurangannya yaitu harddisk yang penuh, hal ini dapat diatasi dengan memindahkan file film yang sudah didownload ke flashdisk ataupun ke sd card.

Nonton film online menggunakan data seluler sendiri juga tidak ada salahnya, apalagi dengan berbagai promo atau penawaran khusus dari provider yang menunjang kebutuhan streaming penggunanya. Namun yang perlu diperhatikan adalah kualitas resolusi dari film itu sendiri. Sebaiknya pilih film dengan kualitas Standard Definition (SD) daripada High Definition (HD), SD dipilih karena lebih hemat memakan kuota. Dalam 1 jam dengan kualitas SD hanya menghabiskan kuota sebesar 150MB sampai 250MB. Bayangkan dengan film yang rata-rata berdurasi 2 jam, maka hanya menghabiskan kuota sebesar 300MB sampai 500MB.

Related posts: