Keutamaan Kurma Untuk Ibu Hamil

By | October 9, 2017

tips kesehatanKurma adalah salah satu buah yang memiliki kandungan gizi terbaik untuk kebutuhan tubuh manusia.  Tanaman kurma berasal dari negara timur tengah yang kini sudah tersebar pemasarannya di seluruh belahan dunia. Buah yang satu ini sering juga dijadikan makanan oleh-oleh khas saat ibadah haji maupun umrah untuk umat muslim. Dalam agama islam juga sudah dijelaskan mengenai manfaat dan keutamaan buah kurma untuk ibu  hamil. Hal ini juga di dukung berapa penelitian ilmuwan yang melakukan penelitian kepada ibu hamil yang mengonsumsi kurma selama 4 Minggu secara rutin merasakan perubahan positif terkait manfaatnya.  Kandungan nutrisi yang begitu tinggi yang penting dalam kehamilan seperti zat potasium berfungsi untuk menjaga keseimbangan tekanan darah dan juga menyeimbangkan air dalam tubuh saat hamil. Zat asam folat yang terdapat pada kurma dapat mencegah kecacatan pada bayi. Fruktosa yang tinggi pada kurma ini dapat menjadi energi pada ibu hamil yang membutuhkan banyak energi untuk ibu dan bayinya.

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Beberapa manfaat yang di dapatkan saat selama hamil rajin mengonsumsi kurma diantaranya ialah: pertama saat menjelang persalinan proses pembukaan pada mulut rahim akan lebih cepat. Jika pada umumnya proses pembukaan dari masing-masing tahap bisa mencapai 14 jam maka dengan rajin mengonsumsi kurma selama masa kehamilan bisa lebih cepat. Proses melahirkan bisa hanya membutuhkan waktu kurang dari 7 jam saat menuju rumah sakit. Selain itu manfaat lainnya adalah dapat mengurangi risiko ketuban pecah saat berada di kandungan.  Saat terjadi air ketuban pecah sebelum waktu melahirkan maka dapat menimbulkan berbagai permasalahan yang membahayakan pada bayi.

Keunggulan lain saat ibu hamil rajin mengonsumsi kurma adalah memiliki peluang melahirkan secara normal lebih besar. melahirkan secara normal banyak menjadi idaman orang tua, dengan mengonsumsi kurma selama masa kehamilan maka bisa lebih dari 90% dapat melahirkan secara normal. Dengan kandungan zat pada kurma ini membuat kontraksi menjadi lebih mudah saat melahirkan. Sekian ulasan manfaat kurma bagi ibu hamil yang sangat menakjubkan. Terima kasih.

Related posts: