Kreasi Resep Kue Putri Salju Mede

By | May 4, 2017

resep kue putri saljuKue putri salju merupakan salah satu kue wajib yang selalu ada ketika lebaran. Kue satu ini tidak hanya digemari anak-anak saja, tetapi kue ini bisa ludes dalam sehari jika dihadapkan pada orang dewasa atau remaja. Banyak resep kue putri salju yang bisa Anda jadikan pedoman untuk membuat kue ini yang mana bisa Anda terapkan di rumah. Pada dasarnya membuat kue itu mudah ketika sesuai dengan resep, aturan pembuatan, kualitas bahan yang baik, dan niat.

Resep Kue Putri Salju Mede

Kandungan dari kacang yang berasal dari jambu monyet atau jambu mete ini mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, magnesium yang berfungsi untuk menguatkan tulang, tembaga yang berfungsi untuk membantu meremajakan kulit, dan sebagainya. Dengan berbagai kandungan yang terdapat pada kacang mede, tidak ada salahnya ketika dalam membuat kue putri salju Anda menggunakan campuran kacang mede. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat kreasi resep kue putri salju untuk yaitu mentega 500 gr, 300 gr gula halus,  4 butir, 300 kacang mede panggang yang dipotong-potong, 1  sendok teh garam,  sendok the, 2 sendok teh baking powder, 800 gr tepung terigu, dan 60 gr susu bubuk.

Cara membuat kue ini, pertama mixer selama 10 menit gula halus, mentega, telur. Kedua, masukkan kacang mede, tepung, susu bubuk, vanili, dan baking powder adung merata menggunakan spatula. Kemudian cetak adonan sesuai selera, biasanya berbentuk bulan atau bunga. Cetak adonan dengan ketebalan yang sama agar ketika dipanggang bisa matang secara merata. Lalu setelah adonan dicetak, letakkan adonan tersebut di loyang yang di diolesi oleh mentega atau minyak. Panggang selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 150 derajat Celsius. Selagi menunggu kue matang, Anda bisa menyiapkan toples dan gula halus yang akan Anda gunakan untuk menaburi kue tersebut. Setelah kue matang letakkan pada wadah tertentu dan taburi dengan gula halus selagi hangat. Demikian artikel mengenai kreasi resep kue putri salju sederhana, selamat mencoba.

Related posts: