Langkah Pembookingan Tiket Pesawat Secara Online

By | February 9, 2017

tiket pesawatSemakin banyak saja para traveller yang menggunakan pesawat sebagai alat transportasinya. Karena jumlah calon penumpang pesawat yang sudah tidak terkendali, akhirnya pun counter-counter di bandara ditutup, dan pembookingan tiket pesawat pun akan dialihkan pada agen online. Pengalihan tersebut juga memiliki alasan, pasalnya sekarang terdapat banyak sekali calo. Calo tersebut selalu memberikan penawaran tiket pada beberapa calon penumpang yang tidak kebagian tiket. Akan tetapi tidak semua calonnya memperhatikan keamanan, sehingga akhirnya pun counter sengaja ditutup untuk mengurangi jumlah calonnya. Sebenarnya pembookingan online jauh lebih memudahkan Anda. Selain simpel, waktu pembookingan pun fleksibel. Namun terkadang para calon penumpangnya menemui kendala karena belum pernah melakukan pemesanan online. Sekarang kekhawatiran tersebut tidak perlu diteruskan, Anda bisa dapatkan langkah-langkahnya melalui ulasan ini.

Langkah Simpel Booking Online Tiket Pesawat

Langkah booking tiket pesawat yang pertama, Anda itu harus memasuki agen yang sudah dipercayakan. Setelah itu barulah Anda mengisikan kemana akan pergi, dan kapan waktu kepergiannya. Selain itu Anda wajib pula menyertakan jumlah penumpangnya. Ada beberapa kategori penumpang yang dibedakan berdasarkan usianya. Sehingga Anda harus mengisikan kategori penumpangnya dengan baik, pasalnya untuk kategori bayi itu harga akan berbeda. Jika sudah mengisi semuanya, maka Anda diberikan pilihan beberapa maskapainya. Sebelum memencet pesan, Anda harus melakukan musyawarah dahulu pada anggota lain.

Jika memang telah disepakati bersama akan menggunakan maskapai jenis apa, maka selanjutnya persiapkan identitas dari seluruh calon penumpang yang sudah Anda bookingkan itu. Jangan sesekali Anda mencoba mengisikan identitas palsu, pasalnya nanti bisa menyebabkan permasalahan. Jika sudah, sekarang Anda harus kirimkan uang pembayaran tiketnya. Pembayaran akan lebih nyaman jika menggunakan mobile banking. Namun jika memang ingin melalui bank, maka tidak akan menjadi masalah juga. Ketika pembayaran terlaksana, tiket pesawat bookingan sudah berhasil berada di tangan Anda. Seusai pembayaran pun Anda akan memperoleh sebuah kode yang diberikan oleh maskapainya. Itu merupakan kode booking yang menjadi bukti bahwa Anda sudah membayar tiketnya.

Related posts: